SUARA INDONESIA

Wabup Tuban Terpilih Riyadi Bocorkan Program Pengentasan Kemiskinan Hingga Infrastruktur

M. Efendi - 01 April 2021 | 10:04 - Dibaca 2.47k kali
Peristiwa Daerah Wabup Tuban Terpilih Riyadi Bocorkan Program Pengentasan Kemiskinan Hingga Infrastruktur
Wakil Bupati terpilih, Riyadi saat bertemu dengan awak media di sekitar kediamannya, (Diah/suaraindonesia.co.id)

TUBAN - Terpilihnya Bupati Aditya Halindra dan Wakil Bupati Riyadi yang sampai saat ini belum pelantikan. Bagaimana tentang program dan rencana Bupati dan Wabup saat menjabat nanti, Riyadi bocorkan soal rencana mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Tuban.

Wakil Bupati Terpilih Riyadi mengungkapkan setelah pelantikan kedepan akan menjabarkan visi misi, yang pada dasarnya ada dua hal yaitu tentang infrastruktur dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

"Karena tingkat kemiskinan di Tuban yang sangat tinggi ini kebijakan kami yang bisa di atasi atau solusi pengusaha mikro menengah kebawah," ungkap Riyadi saat ditemui suaraindonesia.co.id. di sekitar kediamannya di Kecamatan Rengel, Kamis, (01/04/2021).

Riyadi saat ditanya apakah nanti dua hal tersebut menjadi prioritas, pihaknya menjawab iya. Dan sudah ada koordinasi atau pertemuan antara pejabat lama.

"Sudah dan alhamdulilah kita diberi kemudahan, artinya sinerginya sangat baik, karena proses pilkada ini juga regenerasi dan kami nyambung," terang Riyadi.

Hingga kini, pria ramah ini masih sangat suka blusukan. Saat disinggung alasannya, pihaknya menjelaskan jika pejabat atau pemerintah bukanlah milik personal, namun milik bersama, khususnya masyarakat. 

"Hadir, melihat, dan menerima aspirasi mereka, agar kita tau keluhan masyarakat. Itulah tujuan yang nantinya insyaallah untuk mengambil keputusan atau kebijakan. apapun kebijakan yang kami ambil akan tepat dan sesuai sasaran, tidak seakan akan kita langsung mengambil keputusan sendiri," imbuhnya.

Sementara itu, Riyadi menilai Bupati Lindra pasangannya berpotensi, apalagi dari segi SDMnya juga sangat luar biasa dan menurutnya masyarakat juga bangga memiliki pemimpin yang muda dan potensial. 

"Orangnya baik, ganteng, potensi dan SDMnya luar biasa. Saya sebagai wakil juga sebagai pasangan dan sebagai masyarakat bangga punya pemimpin yang muda dan harapannya kami sama sama mengisi kekurangan dan kelebihan agar lebih bagus lebih kuat harus lebih melayani," pungkasnya. (Diah/Nang). 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : M. Efendi
Editor : Irqam

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV