SUARA INDONESIA

Ketua PDPM Purworejo Baru Siap Sinergi dengan Organisasi Lain

Agus Sulistya - 01 April 2021 | 12:04
Peristiwa Daerah Ketua PDPM Purworejo Baru Siap Sinergi dengan Organisasi Lain

PURWOREJO – Subur Pujiono resmi menjadi Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, periode muktamar XVII, menggantikan ketua lama, Agus Setya Ardiyanto.

PDPM Purworejo yang baru resmi dilantik oleh perwakilan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Jawa Tengah, Lovita Ivan Hidayatullah di pendopo Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Kamis (01/4/2021). 

"Kami PDPM Purworejo siap bersinergi dengan organisasi-organisasi daerah dalam peningkatan sumber daya manusia, bidang ekonomi dan pelayanan sosial,” ungkap ketua PDPM Purworejo, Subur Pujiono. 

Sementara itu, Ketua Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan PWPM Jawa Tengah, Lovita Ivan Hidayatullah, menekankan, akan pentingnya menerapkan Ruhul Ikhlas - Ruhul Jihad dalam dakwah Pemuda Muhammadiyah yang mana dilandasi dengan Gerakan ilmu dan Amal. 

“Pemuda Muhamamdiyah dalam gerakan harus melandaskan dirinya pada ilmu-amal. Dimana mendakwahkan Islam yang menggembirakan dengan berkarakter pekerja keras, ikhlas dan kerja cerdas sebagai salah satu yang disampaikan Djasman Al Kindi dalam bukunya Ilmu Amaliyah-Amal Ilmiyah terkait profil kader Gerakan Amal dan Ilmu,” ujar Lovita Ivan. 

Selanjutnya, Bupati Purworejo, Agus Bastian, mengajak kepada Pemuda Muhammadiyah Purworejo untuk turut aktif dalam menangani degradasi moral dalam berbagai bidang. 

“Saya berharap kepada PM untuk menjadi garda terdepan dalam penanganan covid dan sukseskan program vaksinasi. Juga peningkatan sumber daya manusia yang akhir-akhir terpengaruh oleh teknologi dan hal lainnya yang menyebabkan degradasi moral pada masyarakat kita,” harap Bupati. (Widarto)

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV