SUARA INDONESIA

Gandeng Ormas Keagamaan, Polres Jember Perketat Keamanan Jelang Paskah 2021 

Wildan Mukhlishah Sy - 01 April 2021 | 14:04 - Dibaca 1.78k kali
Peristiwa Daerah Gandeng Ormas Keagamaan, Polres Jember Perketat Keamanan Jelang Paskah 2021 
Foto : Kapolsek Semboro AKP Facthur Rahman saat mengunjungi GKWJ Jemaat Rejoagung dalam rangka patroli keamanan menjelang Paskah 2021, Kamis (1/4/2021).

JEMBER- Menjelang peringatan Hari Paskah 2021, Polsek Semoboro Polres Jember, Jawa Timur, akan menggandeng ormas keagaaman dalam upaya memperketat keamanan di Gerja Kristen Jawi Wetan (GKWJ) Jemaat Rejoagung Desa Rejoagung, Kecamatan Semboro Jember. 

"Untuk jumlah personil disini kita all out, mulai nanti jam 3 sore. Kami juga akan menggandeng sejumlah ormas keagamaan untuk memperketat keamanan gereja ini," ungkap Kapolsek Semboro AKP Facthur Rahman, Kamis (1/4/2021). 

Tak hanya itu, untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif, pihaknya juga melibatkan personil TNI dan aparatur Desa Semboro. 


Dirinya menambahkan kepolisian telah melakukan sterilisasi dan kordinasi dengan pihak gereja beserta beberapa pihak terkait, untuk mengantisipasi adanya orang asing yang masuk. 

"Hari ini kita melakukan sterilisasi dan sebelumnya telah berkordinasi dengan pihak gereja dan koramil serta perangkat desa. Kami mengantisipasi adanya orang asing yang masuk," imbuhnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Pendeta GKWJ Jemaat Rejoagung Rena Kartika Ningrum, dirinya memaparkan bahwa pihak gereja telah menyiapkan tim khusus untuk mengidentifikasi para jemaah yang hadir. 

"Kami sudah menyiapkan tim khusus yang dapat mengenali apakah jemaah ini berasal dari daerah sini atau bukan," ucapnya. 

Jika nantinya terdapat oknum yang tidak dikenal memaksa masuk, maka terpaksa akan diamankan oleh petugas kepolisian.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya