SUARA INDONESIA

PKB Papua Mengajak Semua Elemen Masyarakat Jaga Kebersamaan Jelang hari raya Paskah

Mustakim Ali - 01 April 2021 | 16:04
Peristiwa Daerah PKB Papua Mengajak Semua Elemen Masyarakat Jaga Kebersamaan Jelang hari raya Paskah

JAYAPURA - Ketua DPW Partai PKB Provinsi Papua, Luxly B.F Watory meminta kepada semua kader dan simpatisan PKB di seluruh tana Papua dan juga semua elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kerukunan dan kebersamaan menjelang ibadah perayaan Wafat Isa Almasih yang sering disebut sebagai hari raya Paskah bagi umat Kristiani yang jatuh pada, Jumaat dan Minggu (02-04/04/2021) besok.

Mengingat peristiwa ledakan bom bunuh diri yang terjadi di depan Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan pada, Minggu (28/3/2021) lalu tentu membuat masyarakat khususnya umat kristiani merasa trauma.

"Oleh sebab itu mari kita jaga bersama toleransi antara umat beragama yang sudah terjalin lama diatas tanah Papua ini. Jangan mudah terprovokasi dengan informasi yang belum tentu kebenarannya namun justru hanya ingin memecah belah keadaan," ujar Luxly.

Dirinya juga berharap keharmonisan saling menjaga dan menghargai dalam ibadah hari besar keagamaan antara umat beragama yang selama ini terjalin di atas tanah ini harus terus digelorakan demi keberlangsungan tatanan hidup sosial yang bertoleransi tinggi.

"Di hari raya paskah saudara kita yang umat Kristiani mari kita sama-sama saling menjaga baik itu umat muslim, Hindu, Budha dan umat yang lainnya. Supaya saudara kita yang kristiani bisa menjalankan ibadah dengan damai," bebernya.

Lanjut Luxly, Alangkah bahagianya apabila kita semua yang ada diatas tanah ini saling bergandengan tangan dan saling menghormati, karena tanah Papua sebagai tanah yang damai.

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV