SUARA INDONESIA

Diduga Korsleting, Rumah Warga Sumenep Terbakar

Krisdiyantoro - 02 April 2021 | 14:04 - Dibaca 613 kali
Peristiwa Daerah Diduga Korsleting, Rumah Warga Sumenep Terbakar
Kondisi rumah Adruki setelah api berhasil dipadamkan

SUMENEP - Rumah milik salah satu warga di Dusun Mojung, Desa Tamedung, Kecamatan Batang-Batang, Sumenep, ludes dilalap sijago merah pada, Kamis (2/4/2021) sekitar pukul 20:30 WIB.

Deketahui bahwa rumah milik Adruki (50) itu terbakar didugaan disebabkan karena korsleting listrik.

"Sambungan kabel listrik yang diduga terkena tetesan air akibat genteng bocor, bisa jadi adalah penyebab dari kebakaran tersebut," terang Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Jum'at (02/4/2021).

Kebakaran terjadi saat penghuni rumah sedang tidak ada di rumah, lanjut Widiarti, diketahui bahwa korban saat itu sedang berada di rumah tetangganya yang berjarak kurang lebih 50 meter, dan sedang mengikuti kumpulan rutinan shalawat.

Kebakaran baru diketahui menantu korban Abd. Hafid baru pulang dari rumah orang tuanya di Desa Gapura Barat, Kecamatan Gapura sekitar pukul 20:30 WIB. Bahwa menantunya tersebut melihat di dalam rumah mertuanya mengeluarkan asap dan api, sehingga langsung berteriak minta tolong.

"Tidak lama kemudian kedua mertuanya dan para tetangganya pada berdatangan  membantu memadamkan api," imbuh Widi, panggilan akrab Kasubbag Humas Polres Sumenep.

Api baru berhasil dipadamkan beberapa jam kemudian, saat warga turut membantu memadamkan api dengan alat seadanya. Atas kejadian tersebut, lantas korban segera melapor kepada perangkat Desa Tamedung.

Dari kebakaran tersebut, tidak hanya mengahabiskan dibagian atapnya saja, melainkan seiisi rumah juga hangus terbakar, termasuk beberapa sak gabah padi yang ada di dalam rumah dan juga beberapa sak jagung milik korban.

"Uang tunai sebesar 17.200.000 rupiah juga hangus terbakar," lanjut Widiarti.

Dari perkiraan kerugian yang dialami korban, dengan rumah seluas 6 x 5 meter, diperkirakan kerugian mencapai 70 juta rupiah.

"Dengan kejadian tersebut tidak ada korban jiwa hanya kerugian materiil," tutupnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Krisdiyantoro
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya