SUARA INDONESIA

Geledah Rumah Terduga Teroris di Tuban, Densus 88 Temukan Jas Bertuliskan ISIS

Achmad Junaidi - 02 April 2021 | 16:04

TUBAN - Diduga ada teroris di Rengel, tim Densus 88 bergegas menangkap terduga bernama Roby Hartoyo atau Aby Omar (41) di kediamannya Rengel Kabupaten Tuban.

Dari keterangan yang diambil oleh reporter suaraindonesia.co.id, penangkapan terduga jaringan teroris ditangkap di Desa Punggulrejo sekitar pukul 09.00 WIB, saat terduga sedang mengantarkan anaknya les privat di rumah baca adik kandung terduga. 

Kepala Desa Rengel Muhammad Muktar menceritakan bahwa terduga masih ada keturunan keluarga. Robi Hartoyo dulu pernah menjadi santri di pondok pesantren.

"Saya kurang jelas kalau mondok dimana, sudah lama juga tidak komunikasi. Pernah menikah tapi cerai lalu menikah lagi dengan istrinya yang sekarang itu," ungkap Muhammad Muktar kepada suaraindonesia.co.id. Jum'at, (02/04/2021).

Lanjut, Muktar yang juga saudara dari Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein ini menambahkan, terduga teroris dikenal pernah berjualan es wawan dan tukang ojek. Sehari hari hanya mengantarkan anaknya les dan mengaji.

"Dulu rambutnya gondrong gitu, terus sekarang sudah tidak berjualan es, hanya di rumah saja," terang Muktar.

Kata Muktar, terduga teroris mempunyai jas atau jaket dengan corak doreng seperti corak TNI, dibelakang jas tersebut tertulis ISIS.

"Di belakang jasnya itu ada tulisan ISIS besar dilingkari. Dan katanya kan mengirim pesan WA ke groub bagaimana pembuatan bom seperti itu," imbuhnya.

Dari pantauan, Tim Densus 88 telah menyita jas hujan yang diduga ada tulisan ISIS, serta membawa KTP dan dusbook Handphone milik terduga, hal itu dibenarkan oleh istri terduga Robi Hartoyo. (Diah/Imm) 

Pewarta : Achmad Junaidi
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV