SUARA INDONESIA

KKP KSOP Panarukan Pantau Keselamatan Pelayaran KMP Munggiyango Hulalo

Syamsuri - 03 April 2021 | 15:04 - Dibaca 1.63k kali
Peristiwa Daerah KKP KSOP Panarukan Pantau Keselamatan Pelayaran KMP Munggiyango Hulalo
Heri Wiyanto Kordinator Keselamatan Pelayaran Kantor KSOP Kelas IV Panarukan saat melakukan pemantauan (Heru Hartanto/Suara Indonesia)

SITUBONDO - Heri Wiyanto Kordinator Keselamatan Pelayaran (KKP) Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Panarukan, Kabupaten Situbondo melakukan pemantauan terhadap keselamatan pelayaran KMP Munggiyango Hulalo yang mengakut kepulangan santri Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo menuju Pulau Kangean, Madura, Sabtu (3/4/2021).

Pemantauan yang dilakukan Kordinator Keselamatan Pelayaran Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Panarukan itu, tidak lain untuk memastikan pelayaran KMP Munggiyango Hulalo yang mengakut kepulangan santri Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo sampai di Pulau Kangean, Madura dengan selamat.

“Kita bersama anggota Komisi E Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Timur, Ibu Zeiniye serta petugas yang lainnya melakukan pemantauan keberangkatan KMP Munggiyango Hulalo yang mengakut kepulangan santri Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo menuju Pulau Kangean,” jelas Heri Wiyanto Kordinator Keselamatan Pelayaran mewakili Andy Amran Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Panarukan.

Heri panggilan akrab Heri Wiyanto menjelaskan bahwa hasil pemantauannya, prosedur keselamatan pelayaran KMP Munggiyango Hulalo yang mengakut kepulangan santri Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo menuju Pulau Kangean sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku. “Alat-alat keselamatan bagi penumpang yang tersedia di KMP Munggiyango Hulalo lengkap dan jumlah muatan juga sudah sesuai. Cuaca dalam sepekan ke depan juga baik,” jelas Heri.

Lebih lanjut, Heri mengatakan, pemantauan terhadap KMP Munggiyango Hulalo tersebut sangat penting. Karena keselamatan dalam pelayaran faktor yang utama. “KMP Munggiyango Hulalo yang mengakut santri layak untuk berlayar dan semuanya lengkap,” pungkas Heri saat melakukan pemantauan di Pelabuhan Jangkar, Kecamatan Jangkar, Kabupaten Situbondo.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV