SUARA INDONESIA

Diduga Bom, Benda Asing Tergeletak di Ruang Tunggu Terminal Purbaya Madiun

Septian - 04 April 2021 | 07:04
Peristiwa Daerah Diduga Bom, Benda Asing Tergeletak di Ruang Tunggu Terminal Purbaya Madiun

MADIUN - Sebuah benda mencurigakan ditemukan tergeletak di ruang tunggu Terminal Purbaya Madiun, Sabtu (3/4/2021) malam.

Benda itu, dicurigai oleh masyarakat adalah bom. Membuat panik para penumpang dan awak bus yang berada di lokasi.

"Jadi (awalnya) ada laporan dari pedagang asongan yang mengaku bernama Mbak Rose, bahwa ada benda tak bertuan di tinggal oleh pemiliknya," Ucap salah satu pegawai Terminal Purbaya. 

Benda mencurigakan berbentuk kotak kardus yang diikat tali rafia warna hitam itu, diketahui telah ada sejak siang hari. 

Kapolres Madiun Kota, AKBP Dewa Putu Eka Darmawan langsung memerintahkan anggotanya untuk melalukan sterilisasi, ambil menunggu Tim Jibom Polda Jatim. 

"Sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) saya perintahkan untuk membuat parameter untuk mensterilkan lokasi hal itu sesuai dengan petunjuk Danyon C Brimob Madiun," tuturnya. 

Lebih lanjut dia mangatakan, guna melakukan penyidikan pihaknya juga memasang garis police line dengan radius 100 meter dari jarak benda asing tersebut. 

"Sementara arus bus juga kita alihkan guna proses identifikasi dari satuan Jibom Polda Jatim. Saya harap masyarakat juga tidak perlu khawatir, tetap tenang dan segera melaporakan kepada pihak berwenang jika terdapat hal-hal mencurigakan," pungkasnya. (*) 

Pewarta : Septian
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV