SUARA INDONESIA

Antusias Warga Purworejo Ikuti Program Khitan Massal Gratis

Agus Sulistya - 04 April 2021 | 23:04
Peristiwa Daerah Antusias Warga Purworejo Ikuti Program Khitan Massal Gratis

PURWOREJO – Sebanyak 30 anak dari Kecamatan Banyurip dan sekitarnya mengikuti program khitanan masal dalam rangka peringatan HUT KSPPS BMT Binamas Purworejo ke - 26 yang diadakan di 6 Desa yang berada di wilayah Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Minggu (04/04/2021).

Selain acara khitanan masal juga diadakan kegiatan bhakti sosial pemberian paket sembako kepada anak yatim dan dhuafa serta kegiatan bersih - bersih masjid di wilayah Kecamatan Banyurip.

Agus Arifin, selaku koordinator pelaksana dalam kegiatan tersebut menyampaikan, kegiatan bhakti sosial tersebut guna meramaikan  peringatan milad KSPPS BMT Binamas Purworejo ke 26 yang rutin dilaksanakan setiap Tahun.

“Untuk santunan yatim dan dhuafa dilaksanakan di enam lokasi dengan total 90 penerima paket sembako dan para peserta khitanan mereka mendapatkan sovenir dan juga uang saku sedangkan untuk Masjid yang dibersihkan juga diberikan sarana dan prasarana sesuai dengan kebutuhan masing - masing masjid," ucapnya.

Lebih lanjut, Agus mengatakan, karena suasana sekarang masih dalam masa pandemi covid - 19 jadi untuk khitanan masal pelaksanaanya dibagi di beberapa lokasi yang berada di wilayah Kecamatan Banyurip untuk menghindari kerumunan.

“Saya berharap kedepan untuk pelayanan BMT Binamas ini bisa semakin baik dan meningkat sehingga masyarakat semakin merasakan manfaatnya baik dari segi simpanan, pembiyayaan maupun kegiatan sosial dan terima kasih kami sampaikan kepada semua donatur yang sudah menitipkan zakat, infaq dan wakafnya melalui Baitul Maal Bmt Binamas," katanya.

Sementara itu, Suparno orang tua dari salah satu peserta khitanan masal mengucapkan, terima kasih kepada KSPPS BMT Binamas Purworejo yang telah mengadakan program khitanan masal tersebut, karena program tersebut sangat membantu warga yang kurang mampu untuk melaksanakan kewajiban  para orang tua mengislamkan anak - anaknya.

“Semoga KSPPS BMT Binamas Purworejo semakin maju dan terus memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat terutama dalam bidang sosial," singkatnya.

Dalam pantauan kontributor suaraindonesia,co,id dilapangan, untuk pelaksanaan khitanan masal KSPPS BMT Binamas Purworejo, tim dokter khitan dibagi di 6 titik lokasi lokasi yaitu, di Desa Malangrejo, Desa Kliwonan, Desa Tegalkuning, Desa Sawit, Desa Sendangsari,dan Desa Tanjung anom.

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV