SUARA INDONESIA

Pasar Srogo Ludes di Lalap Si Jago Merah

Zamroni - 05 April 2021 | 17:04
Peristiwa Daerah Pasar Srogo Ludes di Lalap Si Jago Merah

KENDAL - Diduga akibat konsleting listrik, Pasar tradisional Srogo Kecamatan Brangsong Kabupaten Kendal Jawa Tengah, hangus terbakar dilalap sijago merah.

PUSDALOPS BPBD Kendal, Danung Pratama Santoso mengatakan, dugaan sementara, kebakaran terjadi karena konsleting listrik yang berasal dari kios semi permanen milik S (inisial).

Awal mula Kejadian bermula, pada hari Senin 05 April 2021, sekira pukul 12.30 WIB, terdengar suara ledakan dari kios semi permanen milik S (inisial), Kemudian salah seorang saksi, Ahmadi, yang mengetahui ada api yang muncul dari kios milik S, Ahmadi langsung melapor kepada pihak terkait.

"Adapun indikasi sementara penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik. Api berhasil dikendalikan pada pukul 14.45 WIB dan kondisi sekarang masih dalam proses pendinginan," kata Danung, saat dikomfirmasi melalui pesan singkat, Senin (05/04/2021).

Danung melanjutkan, atas insiden tersebut, tidak ada korban jiwa. Namun hanya kerugian matrial saja yang dialami oleh para korban.

"Dari hasil data sementer ada 9 Warung lesehan hangus terbakar 19 Kios hangus terbakar 12 Kios semi permanen hangus terbakar dan 5 Kios lainnya," paparnya.

Danung melanjutkan, selain itu ada 45 Kios di Pasar Srogo yang terdampak kebakaran.

Danung mengungkapkan, setelah mendapat laporan dari masyarakat, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Damkar Kaliwungu untuk penanganan pemadaman.

"BPBD Kendal mengirimkan bantuan 2 unit truk tangki air beserta personil untuk assessment dan membantu pemadaman. Pemadaman dilakukan oleh Satpolkar Kendal dan dibantu oleh tim gabungan bersama dengan relawan.

Sementara itu, salah seorang saksi, Ahmad Ikhsan, mengaku bahwa kebakaran yang terjadi diduga akibat hubungan arus pendek listrik di warung bakso yang berada disisi barat pasar.

"Api berasal dari warung bakso. Warung itu memproduksi es batu dan kulkasnya mengalami konsleting,” kata Ikhsan.
 

Pewarta : Zamroni
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV