SUARA INDONESIA

Berdalih Sistemnya Sudah Online Semua Alasan Wali Kota Madiun Tidak Buka Mall Pelayanan Publik

Septian - 05 April 2021 | 19:04
Peristiwa Daerah Berdalih Sistemnya Sudah Online Semua Alasan Wali Kota Madiun Tidak Buka Mall Pelayanan Publik

Madiun - Keberadaan Mall Pelayanan Publik (MPP) menjadi trobosan baru bagi sebagian pemerintah kota/kabupaten guna mempermudah kepengurusan Adminduk dan lain sebagainya. Seperti halnya di Kabupaten Magetan yang secara simbolis di resmikan oleh Kemenpan RB Tjahyo Kumolo, Senin (5/4/2021).

Akan tetapi kondisi itu tidak bagi Pemerintah Kota Madiun. Saat disinggung soal Kota Madiun yang belum miliki MPP seperti Kabupaten Magetan dan kabupaten kota lainya, Wali Kota Madiun Maidi berdalih saat ini Kota Madiun pelayanannya sudah online semua.

”Pelayan (Kota Madiun) sudah berbasis online semua, memang ada sebagian pelayanan semi manual kantornya, karena tidak semua bisa diurus secara online. Namun selama pandemi ini kita wajibkan layanan online seluruhnya,” katanya.

Menurutnya, Maidi menuturkan jika pelayanan saat ini sudah semakin prima, dirinya mencotohkan pada layanan Dispendukcapil, orang meninggal dunia belum dimakamkan sudah keluar aktanya, begitu juga dengan kartu keluarga, KTP dan akta kematian.

Lebih lanjut, ketika di konfirmasi terkait keinginan untuk ditanya membuat Mall Pelayanyanan Publik sepeti Kabupaten Magetan saat ini. Wali Kota masih akan mempertimbangkan dulu sistem yang ada saat ini ada. 

”Kita evaluasi dulu, efisien mana dengan sistem online saat ini yang sudah berjalan dengan mall pelayanan publik, tetapi intinya semakin prima, masyarakat cukup urus dari rumah sudah jadi,” jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota mengklaim sistem pelayanan publik di Kota Madiun sudah bagus. 

”yang jelas akan memaksimalkan yang ada, sambil membandingkan keefisienan dengan bila adanya mall,” pungkasnya. (*) 

Pewarta : Septian
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV