SUARA INDONESIA

Puluhan Benda Ilegal Disita Petugas Dalam Razia di Rutan Trenggalek

Rudi Yuni - 06 April 2021 | 08:04
Peristiwa Daerah Puluhan Benda Ilegal Disita Petugas Dalam Razia di Rutan Trenggalek

TRENGGALEK - Petugas gabungan mulai dari petugas Rumah Tahanan klas IIB, Polres, Kodim 0806 dan BNNK Trenggalek menggelar razia dengan menyasar seluruh ruangan para tahanan. 

Razia bersama aparat penegak hukum tersebut dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57, Senin (5/4/2021) malam hari.

Dadang Rais selaku Plt. Kepala Rutan Trenggalek mengatakan selama kurang lebih dua jam melakukan razia, petugas berhasil menyita barang ilegal yang ada di ruangan tahanan.

Puluhan benda ilegal yang diamankan petugas mulai dari kabel, garpu, sendok, gunting, pisau, paku, alat cukur kumis serta benda lain yang dikhawatirkan akan disalahgunakan.

"Semua barang kita sita. Sedangkan masuknya barang tersebut, mungkin dibawa oleh tahanan dari ruangan bengkel atau babershop yang ada di Rutan," ucap Dadang.

Ditambahkan Dadang, penggeledahan atau razia ini sengaja dilakukan pada malam hari supaya suasana lebih kondusif. 

Selain itu, tujuannya juga untuk mencegah adanya peredaran narkotika di dalam Rutan. Alhasil, dari razia di dalam lapas maupun Rutan pada malam hari ini tidak di temukan.

"Petugas tidak menemukan adanya Narkotika, sedangkan benda yang telah disita akan dimusnahkan," pungkasnya.

Sementara itu Kasi Pemberantasan BNNK Trenggalek Kompol Susetya Budi Utama mengucapkan terimakasih dan apresiasi tinggi atas upaya yang dilakukan pihak Rutan dalam pencegahan peredaran narkoba.

"Kami mengapresiasi kegiatan ini untuk mendukung rutan atau lapas bebas dari narkoba," ucapnya.

Sedangkan hasil dari razia kali ini Kompol Budi sapaan akrabnya menjelaskan hasilnya nihil. Artinya tidak ada temuan obat terlarang di dalam Rutan.

Dari hasil sitaan tersebut hanya ditemukan beberapa sajam serta alat lain yang dikhawatirkan untuk disalahgunakan.

Pewarta : Rudi Yuni
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya