SUARA INDONESIA

MUI Purworejo Audiensi dengan Bupati Untuk Cegah Paham Radikalisme

Agus Sulistya - 06 April 2021 | 18:04
Peristiwa Daerah MUI Purworejo Audiensi dengan Bupati Untuk Cegah Paham Radikalisme

PURWOREJO - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Purworejo menggelar audiensi dengan Bupati Purworejo dalam rangka mengawal dan berperan serta dalam mencegah paham radikalisme melalui pola pikir yang tertera dalam kaidah - kaidah MUI. Audiensi sendiri dilaksanakan di Dalem Agung Rumah Dinas Bupati Purworejo, Jawa Tengah, Selasa (06/04/2021). 

Bupati Purworejo, Agus Bastian saat menerima audiensi mengatakan, MUI merupakan salah satu lembaga yang diharapkan fatwa-fatwanya oleh masyarakat. Maka peran MUI sangat fital dan besar terhadap kelangsungan kehidupan beragama khususnya agama islam.

"MUI merupakan wadah atau sebuah majelis yang menghimpun para ulama dan cendekiawan muslim Indonesia, untuk menyatukan gerak dan langkah umat Islam Indonesia dalam mewujudkan cita-cita bersama," kata Bupati.

Lebih lanjut, Bupati menambahkan, Pemkab Purworejo akan siap mendukung program kerja MUI Kabupaten Purworejo, apalagi di dalam program kerja yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Kedepan, saya berharap MUI dapat semakin solid dan mampu menghasilkan gagasan dan terobosan yang bermanfaat bagi kemaslahatan umat,” imbuhnya.

Terkait terorisme yang sekarang lagi marak Bupati Purworejo berpesan, supaya MUI bisa memberikan fatwa serta dapat mengayomi seluruh warga masyarakat.

"Sekarang sedang marak teroris, saya harapkan peran serta MUI dalam menangkal para teroris, tidak hanya yang beragam islam saja, agama yang lain juga kewajiban kita untuk melindungi," harap Bupati.

Sementara itu, Ketua MUI Kabupaten Purworejo, KH Hamid mengungkapkan, pengurus MUI hadir menemui bupati dalam rangka bersilaturahim dan MUI akan siap mendukung program pemerintah jika dibutuhkan serta dari MUI siap untuk memberikan pendapat dan solusi dalam upaya membuat masyarakat semakin sejahtera.

“Kami mohon dukungan dari Bupati, agar program-program kami dapat berjalan dan kami dapat melaksanakannya dengan lebih baik kedepan,” singkatnya. (Widarto)

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV