SUARA INDONESIA

Belasan Wartawan di Mukomuko Terima Vaksin Covid-19 Dosis Pertama

Robianto - 07 April 2021 | 12:04
Peristiwa Daerah Belasan Wartawan di Mukomuko Terima Vaksin Covid-19 Dosis Pertama

MUKOMUKO- Belasan wartawan yang tergabung dalam organisasi Persatuan Wartawan Indoensia (PWI) Kabupaten Mukomuko menjalani suntik vaksin Covid-19 dosis pertama, Rabu (7/4/2021) pagi.

Kegiatan vaksin itu dipusatkan di Aula kantor Dinas Kesehatan setempat. Penanggung Jawab Vaksinator Covid-19 tersebut langsung di Pimpin oleh Kadis Kesehatan Kabupaten Mukomuko Desriani dan di dampingi Sekretaris Bustam Bustomo.

"Ya hari ini, kita melakukan vaksin kepada rekan-rekan wartawan. Alhamdulillah pelaksanaannya berjalan lancar dan wartawan yang mengikutinya tadi sampai selesai tidak terdapat keluhan-keluhan yang dirasakan," kata Kadis Kesehatan, Desriani usai memberikan Vaksinasi Covid-19 dosis pertama kepada belasan wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mukomuko.

Dikatakan Desriani, setelah dilaksanakan vaksinasi dosis pertama, para wartawan akan menjalani vaksinasi dosis kedua, yakni pada 5 Mei 2021 mendatang.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Mukomuko Budi Hartono mengatakan organisasi profesi wartawan itu sebelumnya sudah menyampaikan 27 nama wartawan yang tergabung di PWI Mukomuko untuk mengikuti vaksinasi hanya 11 orang yang bisa mengikutinya, yang lainnya belum siap.

"Dari 27 orang yang kita daftarkan untuk mengikuti vaksinasi COVID-19 dosis pertama ini, tadi yang mengikutinya sebanyak 11 orang, 16 orang vaksinasinya ditunda," katanya.

Pelaksanaan vaksinasi untuk wartawan yang bertugas di daerah itu, tambah dia, difasilitasi Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, dimana ini diberikan pemerintah kepada kalangan profesi yang berisiko terpapar COVID-19.

"Terima kasih kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko yang memfasilitasi vaksinasi ini. Kalangan wartawan dan anggota masyarakat lainnya yang belum mengikuti vaksinasi ini agar mengikutinya karena vaksinnya halal dan aman," tutupnya.

Pewarta : Robianto
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV