SUARA INDONESIA

Longsor, Jalan Negara Trans Reo - Ruteng Manggarai Lumpuh Total

Florianus Edi - 07 April 2021 | 15:04
Peristiwa Daerah Longsor, Jalan Negara Trans Reo - Ruteng Manggarai Lumpuh Total

MANGGARAI - Aktivitas jalan Negara trans Reo - Ruteng lumpuh total akibat tanah longsor yang terja di Kampung Batok, Desa Salama, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (7/4/2021) pagi sekitar pukul 07.20 WITA.

Paulus (23) salah seorang warga yang ada di lokasi mengatakan, material yang menimbun badan jalan tersebut diperkirakan hingga sepanjang belasan meter.

"Material longsor yang tutup jalan ini sekitar belasan meter panjangnya," katanya.

Ia berharap Pemerintah Daerah (Pemda) Manggarai dalam hal ini Dinas terkait untuk segera melakukan tindakan agar aktivitas di jalur tersebut kembali normal.

"Saya berharap pemerintah segera turun tangan, agar aktivitas jalan ini kembali seperti biasa," harapnya.

Sementara, Kapolsek Reo Ipda Agustustian Sura Pratama membenarkan adanya kejadian longsor tersebut. Ia menyebutkan, hingga saat ini transportasi Reo - Ruteng lumpuh total.

"Rabu tanggal 7 April 2021pukul 07.20 wita bertempat di Ruas jalan Utama Reo - Ruteng tepatnya di Dusun Batok, Desa Salama, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai telah terjadi Tanah Longsor", jelasnya melalui pesan WhatsApp.

"Tumpukan batu dan pohon akibat longsor masih menutup badan jalan dan hingga saat ini transportasi Reo - Ruteng lumpuh total," tambahnya.

Dijelaskan, $aat ini proses evakuasi tumpukan material longsor tersebut tengah berlangsung dengan menggunakan satu unit exavator serta satu unit loder milik PT. Menara Armada Pratama dan PT. Safari.

"Proses evakuasi masih berlangsung. Pukul 14.30 wita untuk kendaraan roda 2 dan roda 4 sudah dapat melintas", lanjutnya.

"Sejak kejadian, Kapolsek Reo IPDA AGUSTIAN SURA PRATAMA,S.Tr.K bersama 4 anggota Polsek dan 5 anggota Koramil 1612 -03 Reo masih berada di lokasi," tutupnya.

Pewarta : Florianus Edi
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV