SUARA INDONESIA

Ringsek, Mobil Tertimpa Pohon di Jalur Pantura Tuban 

Achmad Junaidi - 08 April 2021 | 18:04
Peristiwa Daerah Ringsek, Mobil Tertimpa Pohon di Jalur Pantura Tuban 

TUBAN - Sebuah pohon jenis Waru yang berdiri bahu jalan Pantura Tuban-Paciran, tepatnya di simpang tiga Pusri, Desa Kradenan, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, tumbang dan menimpa sebuah mobil pick up hingga kondisinya ringsek.

Pemilik mobil pick up bernomor polisi S 9499 HH, milik Agus Rianto, warga Kelurahan Ronggomulyo, Tuban menceritakan kejadian yang dialaminya tersebut, bahwa saat dirinya usai mengantar sepeda motor dari Kecamatan Palang menuju Tuban atau dari timur ke barat, tiba-tiba ada pohon roboh tepat didepannya. 

"Tadi pas jalan dari Palang, tiba-tiba ada pohon roboh. Posisi saya juga sudah sangat dekat, sehingga tidak mampu mengerem dan pohon itu menimpa tepat diatas mobil saya," terang Agus kepada suaraindonesia.co.id di lokasi kejadian, Kamis, (06/04/2021) sore. 

Warga yang melihat kejadian tersebut kemudian menolong korban yang saat itu dalam kondisi terjepit kabin kendaraan dengan cara mengangkat secara beramai-ramai, kemudian mobil dilajukan mundur, sehingga bisa lepas dari timbunan pohon waru itu.

"Bagian depan mobil saya ringsek, kaca depan juga pecah semua, dan kabin rusak. Kalau kerugian sekitar tiga juta. Tapi yang penting saya masih bisa selamat tanpa ada luka," tambahnya. 

Di lokasi yang sama, Kanit Diyaksa Satlantas Polres Tuban, Iptu Sampir Santoso mengatakan, kejadian ini diduga akibat usia pohon yang sudah tua dan keropos, sehingga saat terkena angin sedikit sudah roboh dan menimpa mobil yang kebetulan melintas. 

"Pohon waru ini sudah tua, sehingga kena angin sedikit sudah roboh. Harusnya pohon ini memang sudah ditebang," jelas Iptu Sampir. 

Sempat terjadi kemacetan akibat adanya pohon roboh ini, namun petugas yang berada di lokasi langsung menghubungi petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban untuk dilakukan evakuasi. 

"Sempat macet sepanjang 500 meter, apalagi saat jam padat. Namun petugas berhasil mengevakuasi pohon dan kendaraan, sehingga sekitar setengah jam, arus lalu lintas sudah kembali normal," pungkasnya. (Irq/Nang). 

Pewarta : Achmad Junaidi
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV