SUARA INDONESIA

Kecelakaan Massal Akibat Rem Blong Kontainer di Jalan Purworejo-Magelang

Agus Sulistya - 08 April 2021 | 20:04
Peristiwa Daerah Kecelakaan Massal Akibat Rem Blong Kontainer di Jalan Purworejo-Magelang

PURWOREJO - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Purworejo-Magelang tepatnya di Desa Kalijambe, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Kamis (8/4/2021).

Kecelakaan itu melibatkan tiga kendaraan yaitu truk kontainer, mobil dan truk menyebabkan satu orang meninggal dunia dan puluhan lainnya mengalami luka-luka. 

Kasatlantas Polres Purworejo AKP Lelono Windi Bramantyo, saat dikonfirmasi menjelaskan, kecelakaan itu terjadi bermula ketika ada truk kontainer dengan Nopol AA 17 57 AP,  diduga mengalami rem blong datang dari arah Magelang menuju Purworejo. Setelah itu, truk kontainer tersebut menabrak truk dengan Nopol AA 14 25 NK dan Nissan Evalia dengan Nopol B 1017 CMQ yang datang dari arah yang berlawanan. 

“Ada kontainer yang sepertinya rem blong dari arah Magelang lalu kontainer menabrak pembatas jalan disebelah kiri dan banting stir ke kanan menabrak truk membawa anak rebana dan mobil avanza hitam,” ungkapnya. 

Dalam kecelakaan 1 korban dinyatakan meninggal dan 26 orang luka-luka. Dari seluruh korban yang ada 20 orang dilarikan ke Rumah Sakit Islam Loano Purworejo sedangkan 6 lainnya dibawa ke RSUD Tjitrowardojo Purworejo.

"Korban meninggal adalah Romadon warga Ambarawa, Semarang," katanya.

Disampaikan, kejadian kecelakaan itu juga menyebabkan kemacetan cukup panjang. Proses evakuasi juga memakan waktu lama. 

"Hingga petang ini petugas masih melakukan evakuasi dan membantu mengurai kemacetan," ujarnya. (Widarto)

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV