SUARA INDONESIA

Mendekati Ramadhan, Bupati Sapuan Minta Disperindag PPantau Harga dan Ketersedian Bahan Pokok

Robianto - 08 April 2021 | 21:04
Peristiwa Daerah Mendekati Ramadhan, Bupati Sapuan Minta Disperindag PPantau Harga dan Ketersedian Bahan Pokok

MUKOMUKO- Menjelang Ramadhan tahun 2021, Bupati Kabupaten Mukomuko Sapuan, meminta kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) didaerah itu untuk melakukan pengawasan bahan pangan yang kadarluasa di pasar-pasar, toko-toko dan supermarket, serta pendataan produk makanan yang tidak ada labelnya.

Bupati juga meminta dinas terkait untuk melakukan pengawasan dan pengendalian harga bahan kebutuhan pokok masyarakat selama bulan Ramadhan dan menjelang idul fitri tahun ini.

Haltersebut sebagaimna yang tertuang dalam Surat Edaran (SE) Bupati Nomor: 450-13/118/0.7/IV/2021.

"Untuk Disperindag kita minta untuk melakukan pengawasan sesuai dengan bidangnya, sebagaimana dalam Surat Edaran (SE) yang kita keluarkan tertanggal 6 April kemarin," kata Bupati Mukomuko ketika dihubungi media ini melalui sambungan telepon, Kamis (8/4/2021).

Lebih lanjut Bupati beraharap, ramadhan tahun ini tidak ada gejolak yang terjadi ditengah masyarakat terkait dengan ketersediaan dan harga kebutuhan pokok masyarakat di Mukomuko.

"Kita minta pihak disperindag bisa berjalan sesuai dengan edaran itu. agar bisa memantau fluktuasi harga bahan pokok.Termasuk persediaannya di pasaran. Agar jangan sampai terjadi gejolak kebutuhan masyarakat, yang kita tidak ketahui," demikian Bupati.(Robi)

Pewarta : Robianto
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV