SUARA INDONESIA

Satu Desa di Mukomuko Gelar Pemilihan Kades PAW

Robianto - 09 April 2021 | 09:04
Peristiwa Daerah Satu Desa di Mukomuko Gelar Pemilihan Kades PAW

MUKOMUKO- Desa Pondok Kopi, Kecamatan Teras Terunjam, Kabupaten Mukomuko menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Pergantian Antar Waktu (PAW), Jumat (9/4/2021).

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Mukomuko, Gianto.

"Terkait persiapan pemilihan Kades PAW di Desa Pondok Kopi, kita suadah berkoordinasi dengan pihak kecamatan, semuanya sudah siap, dan hari ini pelaksanaanya," singkat Gianto.

Sementara itu, sehari sebelumnya, Camat Teras Terunjam, Subaryadi, bersama sejumlah pejabat tingkat kecamatan setempat sudah meninjau kesiapan di lokasi.

"Kemarin kita sudah meninju di tempat pemungutan suara (TPS), kita melihat persiapan dari panitia, khususnya sarana protokol kesehatan (prokes), dan kami melihat sudah sesuai aturan. Saya mengharapkan pilkades PAW di desa Pondok Kopi ini berjalan lancar, aman dan sukses serta mematuhi protokol kesehatan," harap Subaryadi saat dihubungi wartawan ini via telepon Jumat (9/4/2021).

Terpisah, Ketua panitia pelaksana Pilkades PAW desa Pondok Kopi, Idel Saputra mengatakan, panitia sudah menyiapkan semua dari logistik sampai sarana-prasarana protokol kesehatan.

"Alhamdulillah Kesiapan sudah terpenuhi dari logistik sampai sarana dan prasarana protokol kesehatan (Prokes),"ujarnya.

Dia menjelaskan, Pilkades PAW berbeda dangan Pilkades biasa. Pelaksanaan pemungutan suara Pilkades PAW harus dilakukan secara musyawarah terlebih dahulu.

"Sebelumnya kita sudah mengikuti berbagai tahapan dan proses. Semoga hari ini semuanya berjalan lancar," Demikian Idel.

Pewarta : Robianto
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV