SUARA INDONESIA

Guru di Jember, Cukur Gundul dan Bakar Sate di Depan Pendopo

Wilda Natasya - 09 April 2021 | 10:04

JEMBER-  Salah seorang guru di Kabupaten Jember, Jawa Timur Nur Fadli, melakukan aksi cukur gundul dan bakar sate di depan Pendopo Wahyawibawagraha Kabupaten Jember, Jumat (9/4/2021).

Hal ini dilakukan sebagai bentuk rasa syukur, atas kembalinya kesejahteraan GTT/PTT yang ada di Kabupaten Jember.

"Pagi ini kami melaksanakan nadzar, dimana sejak dulu kami punya nadzar kalau GTT/PTT sejahtera, kami akan potong rambut di depan pendopo," ungkap oknum GTT Kabupaten Jember Nur Fadli.

Selain melakukan aksi cukur gundul, dirinya juga mengadakan bakar sate serta sarapan bersama Bupati Jember Hendy Siswanto dan Wakil Bupati Jember Muhammad Balya Firjaun Barlaman.

"Iya kami juga bakar sate, berbagi makanan bersama kawan-kawan ini. Alhamdulillah Bupati dan Wakil Bupati juga menyempatkan untuk hadir," lanjut Fadli.

Menurutnya dengan diterimanya SK Bupati Jember oleh para GTT/PTT, merupakan awal kembalinya kesejahteraan mereka.

"Iya bapak Hendy sudah memberikan bukti, bahwa beliau memperjuangkan hak kami. Dengan adanya SK ini tentunya sangat luar biasa," ucapnya.

Diketahui salah satu isi dari SK Bupati Jember yang diberikan kepada para GTT dan PTT yakni, adanya kenaikan gaji yang layak.

"Salah satunya itu kenaikan gaji, jadi bisa dibilanh layak bagi para kawan-kawan ini," tuturnya.

Fadli berharap nantinya kesejahteraan dari GTT dan PTT akan semakin membaik dan pemerintah senantiasa melakukan evaluasi, terhadap sistem pembelajaran yang ada di Jember.

"Semoga kesejahteraannya terus membaik, untuk pemerintah harus ada evaluasi kembali, karena di beberapa sekolah ini ternyata ada yang satu mata pelajaran gurunya masih double," pungkasnya.

Pewarta : Wilda Natasya
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV