SUARA INDONESIA

Musrembang Perdana, Bupati Keerom: Utamakan Kepetingan Masyarakat Bukan SKPD

Mustakim Ali - 09 April 2021 | 22:04 - Dibaca 804 kali
Peristiwa Daerah Musrembang Perdana, Bupati Keerom: Utamakan Kepetingan Masyarakat Bukan SKPD
Bupati Keerom Piter Gusbager saat memberikan sambutan dalam Musrenbang tingkat Kabupaten pada, Jumaat (09/04/2021).

KEEROM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Keerom mengadakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang)  tingkat Kabupaten tahun 2021 di awal masa kepemimpinan Bupati Piter Gusbager dan Wakil Bupati Wahfir Kosasih.

Kegiatan yang dilaksanakan pada, Jumaat (09/04/2021) di Arso Grand Hotel tersebut dibuka langsung oleh Bupati Kabupaten Keerom Piter Gusbager dalam rangka penyusunan RKPD tahun 2022.

Dalam kesempatannya Bupati Keerom Piter Gusbager mengatakan bahwa kegiatan Musrembang tersebut merupakan sebuah filter untuk melahirkan program yang perioritas dan program yang sangat urgen dari segi kebutuhan masyarakat keerom saat ini dan masa yang akan datang.

"Program yang prioritas yang dimaksud tentu melalui fakta atau data dari lapangan yang sudah dihimpun oleh pimpinan OPD dan staf-stafnya," ujar Piter Gusbager saat membuka Musrenbang tersebut.

Piter juga berharap Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Keerom bisa menjadi acuan dasar dalam penyusunan RKPD tahun 2022 ini yang tentu akan diselaraskan dengan RPJM Nasional dan Provinsi.

"Sehingga apa yang diamanahkan oleh masyarakat keerom terhadap Piter Gusbager dan Wahfir Kosasih saat pilkada lalu bisa terlaksana dengan baik sesuai harapan masyarakat tentunya," ungkapnya.

Bupati Keerom itu juga menegaskan bahwa program yang difilter dalam Musrenbang tersebut atas dasar kepentingan masyarakat bukan kepentingan SKPD.

"Memang tidak semua aspirasi masyarakat bisa dijalankan akan tetapi harus betul-betul difilter atau disaring mana yang sangat penting dan dibutuhkan masyarakat mau Keerom saat ini dan dimasa yang akan datang," tegasnya.

Selain Bupati, Wakil Bupati Wahfir Kosasih juga turut hadir dalam kegiatan tersebut beserta Ketua DPRD Keerom, Pj Sekda dan OPD teknis dan pihak-pihak terkait lainnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV