SUARA INDONESIA

Yuli Hastuti Kembali Nahkodai DPD Golkar Kabupaten Purworejo

Agus Sulistya - 11 April 2021 | 19:04 - Dibaca 1.09k kali
Peristiwa Daerah Yuli Hastuti Kembali Nahkodai DPD Golkar Kabupaten Purworejo
Penyerahan bendera pataka kepada Ketua terpilih DPD Partai Golkar (Foto: Widarto/suaraindonesia.co.id)

PURWOREJO-Setelah beberapa kali mengalami penundaan, Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah berhasil digelar pada Minggu (11/4/2021).

Musda ke X yang digelar di gedung Ganesa Convention Hall Purworejo, menghasilkan keputusan secara aklamasi, yaitu Yuli Hastuti melanjutkan kepemimpinanya menjadi ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Purworejo, untuk periode 2021-2026.

“Musda merupakan forum tertinggi partai Golkar yang dilaksanakan sekali dalam lima tahun secara rutin. Musda merupakan salah satu instrumen penting bagi organisasi partai, sebagia bagian dari forum konsolidasi dan penyegaran organisasi agar partai ini dapat terus berjalan secara sustainable dan berkelanjutan, untuk menetapkan keputusan dan kebijakan penting,” kata Yuli usai ditetap sebagai Ketua DPD Partai Golkar Purworejo.

Dikatakan, tugas pertama setelah dipilih menjadi Ketua, Yuli mengaku akan melaksanakan konsolidasi kelembagaan diseluruh tingkatan dan dirinya menargetkan paling lambat akhir bulan Juni mendatang semuanya sudah terselesaikan. 

“Selanjutnya adalah melakukan upaya strategis dalam menjaring sebanyak banyaknya kaum milenial untuk mempersiapkan regenerasi partai Golkar. Selain itu, juga mempersiaplan kader-kader terbaik partai untuk kita calonkan pada jabatan publik baik eksekutif maupun legislatif. Ditargetkan juga perolehan kursi di lembaga legislatif pada pemilu 2024 adalah sepuluh kursi, agar pada Pilkada mendatang bisa mengusung sendiri calon Bupati dan Wakil Bupati,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Jawa Tengah, Panggah Sutanto, yang hadir dan membuka Musda X DPD Partai Golkar Kabupaten Purworejo, mengatakan, dirinya juga akan menyiapkan kader- kader terbaiknya untuk menghadapi pemilu serentak 2024, termasuk dukungan kepada Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto untuk maju sebagai Calon Presiden.

“Untuk calon presiden tentu saja kita sudah kita tentukan di rapat pimpinan daerah dan raker di beberapa hari yang lalu, kita akan mendorong, mengusung, kepada ketua umum kita Airlangga Hartarto yang tentu saja adalah kader terbaik di Partai Golkar,” katanya.

Pihaknya menilai, dengan berbagai pengalaman yang telah dimiliki, Airlangga Hartarto adalah sosok yang paling tepat untuk diusung sebagai calon presiden pada Pemilu Serentak 2024 mendatang. Dengan menjadi menteri koordinator bidang ekonomi dan sebelumnya adalah menteri perindustrian dan pernah di duduk di DPR sebagai ketua komisi, Airlangga memiliki pengalaman dan prestasi, dan menjadi kader terbaik dari Partai Golkar.

"Persiapan itu, telah dimulai sejak Pilkada kemarin dan Partai Golkar dapat menempatkan 7 kadernya sebagai Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah di 7 Kabupaten/Kota," ujarnya.

Dengan adanya Kepala Daerah tersebut, lanjutnya, menjadi modal untuk melanjutkan kontribusinya kepada pengabdian Partai Golkar kepada masyarakat. Salah satu untuk memilih kader-kader terbaik Partai Golkar juga sedang dalam proses pelaksanaan Musda di 35 Kabupaten/Kota. 

“Kita siapkan agar kita bisa dapat memberikan keputusan atau memilih para pemimpin pemimpin partai di Kabupaten/Kota, kader-kader terbaik kita dari 35 Kabupaten/Kota kita sudah melaksanakan 33 Musda termasuk di Purworejo,” jelasnya. (Widarto)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya