SUARA INDONESIA

Haryono Terpilih Kembali Jadi Ketua PWI Bondowoso, Unggul 9 Suara Dari Pesaingnya

Bahrullah - 11 April 2021 | 19:04 - Dibaca 1.64k kali
Peristiwa Daerah Haryono Terpilih Kembali Jadi Ketua PWI Bondowoso, Unggul 9 Suara Dari Pesaingnya
Wartawan harian Duta Masyarakat, Haryono terpilih kembali menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bondowoso periode 2021-2024 (Foto: Bahrullah/Suaraindonesia)

BONDOWOSO - Wartawan Harian Duta Masyarakat, Haryono terpilih kembali menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bondowoso, periode 2021-2024 dalam konferensi yang digelar di Kedai Tukang Goreng Kopi, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.

Haryono terpilih setelah mendapatkan 9 suara yang mengunggul suara dari Eko Setya Budi (Jurnalis Media Online Portal Indonesia) dengan jumlah 3 suara.

Dalam konferensi kali ini ada 12 anggota PWI Bondowoso yang memiliki hak suara. Dari 12 anggota tersebut, Haryono mendapatkan 9 suara dan Eko Setio Budi mendapatkan 3 suara.

"Terima kasih atas semua kepercayaan sahabat yang telah memberikan kepercayaan dan amanah yang berat ini, semoga saya mampu menjalankan amanah ini," kata Haryono usai penghitungan suara pada segenap awal media, Minggu (11/4/2021).

Menurut Haryono, meraih kemenangan adalah hal yang sangat berat baginya, karena beban amanah yang harus dipertanggungjawabkan dan harus mampu memajukan organisasi ke depannya.

Dia mengatakan, PWI merupakan organisasi yang menaungi insan pers. Eksistensi PWI sangat penting dalam mendukung pembangunan.

“Kami mengharapkan PWI Bondowoso ke depan dapat menyusun program-program yang dapat meningkatkan kualitas insan pers anggota PWI. Termasuk mendukung sosialisasi program pemerintah dalam mencerdaskan anak bangsa,” tuturnya.

Tak lupa ia menyampaikan pesan agar para insan pers tergabung dalam PWI Bondowoso dapat menjalankan tugas-tugasnya sesuai dengan kaidah maupun kode etik jurnalistik serta semakin mengedepankan profesionalitas dan berkompetensi.

Katanya, banyak tantangan yang harus dilakukan oleh PWI Bondowoso, khususnya dalam memerangi berita-berita hoax yang berseliweran di media sosial.

“Fungsi pers menjadi kekuatan pilar keempat dalam pembangunan. Oleh karenanya, sumbang saran dari insan pers terhadap kebijakan pemerintah sangat berharga untuk pembangunan,” pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Bahrullah
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV