SUARA INDONESIA

Wilker Kalbut Gelar Aksi Kemanusiaan Menolong Kapal Slerek Tenggelam

Alifia Rahma - 12 April 2021 | 11:04
Peristiwa Daerah Wilker Kalbut Gelar Aksi Kemanusiaan Menolong Kapal Slerek Tenggelam

SITUBONDO-Dalam Rangka aksi kemanusiaan Wilker Kalbut Berkoordinasi untuk menolong kapal slerek warga pesisir Panarukan, Kabupaten Situbondo, yang tenggelam beberapa waktu lalu. Senin (12/04/2021).

Wilker Kalbut Abdul Latif.S berkoordinasi dengan Komisi III DPRD kabupaten Situbondo, Pertamina STS Kalbut, serta perwakilan pemilik kapal slerek. 

Abdul Latif.S mengatakan, Berkoordinasi dalam rangka aksi kemanusiaan untuk menolong kapal slerek warga pesisir panarukan milik bapak Mawardi yang tenggelam beberapa waktu lalu dikarenakan cuaca yang tiba-tiba berubah sehingga kapalnya kemasukan air yg didalamnya ada hasil tangkapan ikan lebih 7 ton di perairan laut Situbondo.

"Hari ini kita koordinasikan untuk aksi kemanusiaan menolong kapal yang tenggelam beberapa waktu lalu di perairan pesisir Panarukan. Kita berharap aksi ini dapat meringankan nelayan kapal tersebut." Ujarnya 

Latif juga menambahkan, aksi ini disambut baik oleh Head OF Marine Pertamina STS Kalbut dan langsung direspon positif dengan mengerahkan 1 Tug boat untuk menuju lokasi atau koordinat tenggelamnya perahu selerek tersebut, dan juga akan di dampingi oleh anggota KPLP KSOP Kelas IV Panarukan yang dalam Hal ini berada di bawah kepemimpinan Andi Amran SH, MHum langsung memerintahkan anggotanya untuk aksi kemanusiaan tersebut.

"Alhamdulillah aksi kami di sambut positif oleh rekan-rekan dari pertamina yang akan membantu para nelayan tersebut, juga pimpinan kami bapak andi amran juga langsung memerintahkan anggota untuk ikut membantu." Imbuhnya 

Pewarta : Alifia Rahma
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV