SUARA INDONESIA

HUT Keerom ke-18, Bupati dan Wakil Bupati KeeromLaunching Puluhan Program Kerja

Mustakim Ali - 12 April 2021 | 18:04
Peristiwa Daerah HUT Keerom ke-18, Bupati dan Wakil Bupati KeeromLaunching Puluhan Program Kerja

KEEROM - Perayaan HUT Kabupaten Keerom Ke-18 berlangsung sederhana dengan melaksanakan apel gabungan yang berlangsung di Kantor Bupati Keerom, Senin (12/04/2021).

Dalam perayaan hari jadi negeri tapal batas itu, Bupati Piter Gusbager dan Wakil Bupati Wahfir Kosasih melaunching puluhan program kerja dalam 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada Pilkada Desember 2020 lalu.

"Dirgahayu Ke-18 tahun ini merupakan usia yang sudah dewasa, tentu Kabupaten Keerom telah menemukan identitas dan jati dirinya," ujar Piter Gusbager ke sejumlah awak media.

Puluhan program kerja ini kata Piter Gusbager akan dikerjakan segera dengan prinsip percepatan dan pemerataan. Pihaknya tentu meminta dukungan bukan dari birokrasi saja tetapi semua elemen masyarakat juga harus bersama-sama Pemerintah Kabupaten Keerom dalam hal Bupati dan Wakil Bupati untuk mensukseskan puluhan program kerja tersebut.

"Mari kita bersatu, dan diusia yang ke 18 tahun ini tentu akan menjadi refleksi bagi kita semua untuk mewujudkan perubahan di negeri tapal batas ini," bebernya.

Puluhan program kerja yang dimaksud Bupati Keerom itu diantaranya upaya peningkatan ekonomi masyarakat dalam kaitannya dengan pemulihan ekonomi, maka Pemkab Keerom akan memberikan bantuan berupa puluhan unit kendaraan angkutan ke pasar untuk mama Papua.

Selain itu juga pembangunan kantor Perwakilan bupati di daerah terpencil, puluhan unit Pertamini, Bansos produktif, UMKM, program 100 doktor khusus anak-anak Orang Asli Papua (OAP) dan sejumlah program prioritas lainnya.

"Mari kita terus bergerak kedepan untuk membangun kabupaten Keerom agar tidak tertinggal dari Kabupaten yang lain. Saya yakin dengan perbedaan yang ada diatas tanah ini akan menjadi kekuatan bagi kita semua untuk terus maju dan bersaing," paparnya.

Lebih khusus kepada ASN Keerom, Bupati Piter Gusbager meminta untuk terus meningkatkan kinerja, kualitas, disiplin, jujur, loyalitas dan bertanggung jawab sebagai nafas utama ASN.

"Karena hari ini juga kita launching sistem I-Kinerja dan sistem tunjangan bagi ASN. Ini semua merespon tuntutan pelayanan masyarakat yang harus kita tingkatkan," ungkapnya.

Sementara itu Wakil Bupati Keerom, Wahfir Kosasih mengatakan bahwa perayaan HUT Keerom ini menjadi momen penting bagi ASN untuk bangkit dan menata kembali untuk memberikan pelayanan yang terbaik.

"Insyaallah dalam masa kepemimpinan kami (Bupati dan Wakil Bupati) yang dimuali tahun ini  akan kita tata kembali, karena sejatinya ASN ini adalah abdi negara dan masyarakat yang sudah seharusnya memberikan pelayanan yang terbaik," jelas Wahfir Kosasih.

Sebagai pembina ASN di kabupaten Keerom, Bupati dan Wakil Bupati kata Wahfir Kosasih akan terus membina dan membimbing ASN dengan memberikan reward kepada yang berprestasi dan memberikan asesmen kepada yang melakukan pelanggaran-pelanggaran dan sejenisnya.

"Terkait program kita dalam 100 hari kerja, Insyaallah kita akan mengawal terus sehingga masyarakat bisa merasakan kehadiran Pemerintah dimasa kepemimpinan kami di negeri ini," tutupnya.

Dalam perayaan HUT Keerom Ke-18 ditandai dengan pemotongan kue dan nasi tumpeng serta pelepasan balon udara sebagai launching puluhan program kerja dalam program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

Dan juga dihadiri semua pihak baik itu jajaran pemerintah Kabupaten Keerom maupun segenap elemen masyarakat dan pihak-pihak terkait lainnya.

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV