SUARA INDONESIA

Begini Cara Remaja Masjid di Purworejo Hidupkan Kegiatan Ramadhan Saat Pandemi

Agus Sulistya - 13 April 2021 | 12:04
Peristiwa Daerah Begini Cara Remaja Masjid di Purworejo Hidupkan Kegiatan Ramadhan Saat Pandemi

PURWOREJO - Dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah, Ikatan Remaja Masjid Abdul Jalil (IRMA) mengadakan kegiatan kampong ramadhan dengan mendirikan gapura dan memasang ornament lampu hias serta umbul umbul di kanan kiri jalan sepanjang pintu menuju ke area Masjid Abdul Jalil di Kelurahan Tambakrejo, Kecamatan Purworejo, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Selasa (13/04/2021).

Muhammad Ainul Yaqin selaku ketua IRMA Kelurahan Tambakrejo mengatakan, kegiatan kampong ramadhan ramadhan tersebut dilaksanakan kembali setelah vakum selama satu tahun karena pandemi covid 19.

“Sebenarnya kegiatan ini sudah berjalan setiap Tahun dengan selalu merubah konsep, adapun anggaran menggunakan dana kas remaja, bantuan dari alumni, dan donatur warga sekitar," katanya.

Lebih lanjut, Ainul mengungkapkan, selain kegiatan menghias jalan dalam menyambut Ramadhan, IRMA juga mengadakan berbagai kegiatan seperti membagikan takjil menjelang berbuka puasa, penyaluran bantuan sembako kepada warga yang kurang mampu atau yatim piatu, tadarus Al Quran dan menjadi Amil zakat pada idul fitri.

“Harapannya, semoga kegiatan Ramadhan ini diberi kelancaran dan kemudahan, meskipun pandemi covid 19 belum berakhir. Kita tetap bisa menjalankan ibadah di masjid dengan tetap menjalankan protokol kesehatan dari pemerintah,” ungkapnya.

Sementara itu, Binarno Hery Purnomo selaku Lurah Tambakrejo mengapresiasi apa yang dilakukan oleh para remaja di masjid abdul jalil tersebut.

"Semoga kegiatan ini bisa menjadi contoh dan inspirasi bagi warga masyarakat yang lain untuk berlomba - lomba mengikuti acara seperti ini. Mudah mudahan kegiatan ini bisa menjadi teladan bagi warga sekitar Tambakrejo,” pungkas Lurah Tambakrejo.

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV