SUARA INDONESIA

Aksi Bejat KKB Yang Tega Menembaki Seorang Siswa SMA di Puncak

Mustakim Ali - 16 April 2021 | 18:04 - Dibaca 1.12k kali
Peristiwa Daerah Aksi Bejat KKB Yang Tega Menembaki Seorang Siswa SMA di Puncak
Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri
JAYAPURA – Telah terjadi kasus penembakan terhadap warga sipil yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Pada Kamis (15/95/2021) pukul 19.00 WIT bertempat di Kampung Uloni, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak Papua.

Singkat cerita, pada pukul 19.00 WIT korban Ali Mom yang merupakan siswa SMA di Distrik Ilaga dihubungi oleh seseorang yang tidak dikenal, yang meminta korban untuk membelikan rokok dan pinang, serta meminta untuk barang belanjaan tersebut diantarkan ke Kampung Uloni, Distrik Ilaga Kabupaten Puncak.

Korban pun memenuhi permintaan tersebut dan mengantar barang-barang tersebut ke lokasi yang telah disebutkan dengan menggunakan sepeda motor.

Sesampainya di TKP, korban dihadang oleh KKB dan langsung ditembak dengan menggunakan senjata api sebanyak 2 (dua) kali tembakan dibagian kepala dan dibacok pada bagaian kepala, sedangkan sepeda motor yang di gunakan korban dibakar oleh pelaku.

Selanjutnya pada hari Jumat tanggal 16 April 2021 pukul 06.30 WIT warga bersama keluarga besar korban yang sebelumnya telah mendapatkan informasi tentang kejadian tersebut langsung mendatangi lokasi kejadian untuk mengevakuasi korban kerumah duka.

Kapolres Puncak Kompol I Nyoman Punia bersama anggota mendatangi rumah duka guna mengevakuasi korban ke Puskesmas Ilaga agar mendapatkan pemeriksaan secara medis. Selanjutnya setelah mendapatkan pemeriksaan secara medis Aparat Keamanan menyerahkan Jenazah korban kepada keluarga dirumah duka.

Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri mengatakan bahwa pelaku diduga merupakan KKB pimpinan yang sebelumnya melakukan pembunuhan terhadap tukang ojek dan membakar helicopter di bandara Ilaga.

"Kami belum bisa menyimpulkan kasus penembakan ini, apalagi korban merupakan orang asli Kabupaten Puncak. Sampai saat ini belum diketahui motif dari aksi penembakan tersebut," ujar Kapolda.

Lanjut Jenderal bintang dua itu, Saat ini personil gabungan masih melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV