SUARA INDONESIA

Pandemi, Objek Wisata di Mukomuko Tetap Buka

Robianto - 16 April 2021 | 19:04
Peristiwa Daerah Pandemi, Objek Wisata di Mukomuko Tetap Buka

MUKOMUKO- Kebijakan pemerintah melarang mudik untuk meminimalisir penyebaran Covid-19. Namun untuk destinasi wisata hingga saat ini tetap buka atau belum ada surat edaran maupun kebijakan terkait penutupan objek wisata khususnya di Kabupaten Mukomuko.

Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten, Apriansyah melalui Kepala Bidang Pariwisata, Yulia Reni mengaku objek wisata hingga hari ini tetap buka.

"Hingga hari ini (16/4/2021) objek-objek wisata yang ada di daerah ini tetap dibuka," katanya.

Namun, pihaknya belum mengetahui lebih lanjut apakah ketika menjelang ataupun di hari raya Idul Fitri, objek-objek wisata yang ada didaerah ini tetap dibuka atau ditutup sementara. Pihaknya masih menunggu surat edaran ataupun aturan dari pemerintah.

"Kalau tahun lalu objek wisata di tutup dan tidak dibolehkan ada acara ataupun kegiatan yang mengundang banyak orang. Untuk tahun ini, kami masih menunggu atauran dari pemerintah. Apakah hanya mudik saja yang dilakukan pelarangan, sedangkan objek wisata tetap dibuka atau lainnya," katanya.

Ditanya sejauh ini apakah sudah ada orang ataupun organizer yang telah menyampaikan surat untuk menggelar kegiatan di objek wisata yang ada di Mukomuko.

"Hingga hari ini (Jumat,16/4/2021), belum ada. Jikalaupun ada, belum dapat diterbitkan rekomendasi, sebelum adanya hasil koordinasi dari pihak terkait. Terutama dari Satgas Covid-19 Kabupaten Mukomuko. Yang jelas hingga saat ini objek wisata tetap dibuka dan belum ada surat edaran atau lainnya yang melarang," ungkap nya.(Robi)

Pewarta : Robianto
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV