SUARA INDONESIA

Diduga Korsleting Listrik, Satu Rumah di Situbondo Terbakar

Heru Hartanto - 17 April 2021 | 06:04
Peristiwa Daerah Diduga Korsleting Listrik, Satu Rumah di Situbondo Terbakar

SITUBONDO - Diduga korsleting listrik rumah milik Samsul (70) warga Kampung Timur RT 001, RW002, Desa Asembagus, Kecamatan Asembagus, Kabupaten  Situbondo terbakar, Sabtu (17/4/2021) dini hari.

Kobaran api terlihat pertama kali lihat oleh Ika, tetangga sebelah timur rumahnya. Api awalnya terlihat dari bagian kamar tengah, kemudian merambat dengan cepat hingga bagian rumah lainnya.

“Kobaran api terus merambat ker bagian rumah bagian depan. Saya berteriak meminta pertolongan ke warga, kemudian warga berdatangan dan memadamkan api dengan alat seadanya dan selang beberapa waktu kemudian Damkar milik Pemkab datang dan berhasil memadamkan kobaran api,” jelas Ika.

Beruntung dalam inseden kebaran ini tidak ada korban jiwa, karena saat kejadian pemilik rumah sekeluarga sedang berada di Jember. Api berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran sekitar satu jam.

“Diduga kebakaran rumah milik Samsul akibat korsleting listrik. Kondisi rumah rusak berat dan tidak ada korban jiwa dalam inseden ini. Yang ada kerugian materil sekitar seratus juta rupiah,” jelas Puriyono penyusun laporan pada Pusat Pengendalian Operasi pada  Badab Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Situbondo.

Pewarta : Heru Hartanto
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV