SUARA INDONESIA

Usai Dilantik, Pemulihan Ekonomi, Kesehatan dan Pendidikan Menjadi Fokus PKK Keerom 

Mustakim Ali - 17 April 2021 | 17:04
Peristiwa Daerah Usai Dilantik, Pemulihan Ekonomi, Kesehatan dan Pendidikan Menjadi Fokus PKK Keerom 

KEEROM - Ketua TP-PKK Provinsi Papua, Ny. Yulce Wenda Enembe melantik Ny. Angela T.H. Gusbager, sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Keerom bersama 4 Kabupaten lain, yaitu Kabupaten Merauke, Pegunungan Bintang, Waropen dan Asmat di Jayapura, pada Jumat (16/04/2021).

Ketua TP-PKK Provinsi Papua, Ny. Yulce Wenda Enembe dalam sambutannya mengatakan bahwa bahwa pelantikan ketua TP-PKK Kabupaten ini dilakukan dalam dua tahap, untuk tahap pertama ada lima Kabupaten sementara untuk tahap selanjutnya masih menunggu Kepala Daerah hasil Pilkada yang saat ini masih berproses di MK.

 ‘’Biasanya pelantikan PKK dihadiri lebih banyak pengurus PKK Kabupaten masing-masing namun untuk pelantikan kali ini terpaksa dilakukan secara terbatas terkait protokol Covid-19. Saya harap ini tidak mengurangi semangat dari para ketua TP-PKK Kabupaten untuk tetap semangat dalam pelayanan di atas Tanah Papua ini,’’ ujarnya.

Sementara itu Ketua TP-PKK Kabupaten Keerom, Ny. Angela T.H. Gusbager, menjelaskan bahwa sesuai arahan Ketua TP-PKK Provinsi bahwa focus program PKK periode kali ini adalah bidang pendidikan, kesehatan dan ekonomi.

"Untuk program yang menjadi perhatian PKK Kabupaten Keerom adalah bidang pendidikan terutama menyangkut pendidikan usia dini atau PAUD. Selain itu, bidang kesehatan seperti Posyandu dan pemulihan ekonomi keluarga," tuturnya.

Lanjut Angela T.H Gusbager itu, hal ini memang sesuai juga dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Keerom periode 2021-2024 yang memfokuskan pada bidang-tersebut terutama juga untuk pemulihan Ekonomi pasca Covid-19.

Bupati Kabupaten Keerom, Piter Gusbager beserta kelima kepala daerah yang lainnya juga turut hadir dalam pelantikan tersebut.

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya