SUARA INDONESIA

Alcatel-Lucent Enterprise Gelar Asia Pacific (APAC) Government Experience Day 2021

Ari - 17 April 2021 | 18:04
Peristiwa Daerah Alcatel-Lucent Enterprise Gelar Asia Pacific (APAC) Government Experience Day 2021

JAKARTA - Alcatel-Lucent Enterprise, salah satu provider komunikasi, jejaring, dan solusi awan mengelar Asia Pacific (APAC) Government Experience Day 2021 secara virtual, Rabu (14/4/2021).

Pierre Samson, Senior VP Alcatel-Lucent Enterprise, APAC, saat membuka webinar Government Experience Day 2021 mengatakan, pandemi mendorong percepatan transformasi digital di seluruh lapisan masyarakat di dunia. Sejak tahun lalu, pemerintah dan pelaku bisnis melakukan berbagai inovasi agar tetap bertahan dan menjaga agar aktivitas masyarakat tetap berjalan.

"Tahun ini diperkirakan menjadi tahun kebangkitan di berbagai sektor dan kami berharap PDB negara-negara di Asia Pasifik bisa naik sekitar 3-8%," katanya.

Sementara Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate yang turut menjadi pembicara mengatakan, pihaknya bersiap membuat ekosistem digital nasional dengan fokus pada penguatan infrastruktur digital, masyarakat digital, dan ekonomi digital.

"Pemerintah Indonesia bersiap membuat ekosistem digital nasional dengan fokus pada penguatan infrastruktur digital, masyarakat digital, dan ekonomi digital. Pemerintah juga mendukung terciptanya ekosistem digital inklusif. Era digital baru ini menciptakan peluang untuk meningkatkan kesejahteraan dan kualitas masyarakat Indonesia, dan menjadi landasan untuk bangkit dari dampak Covid-19," katanya.

Selain itu pihaknya juga menekankan pentingnya pembangunan kapasitas SDM digital di Indonesia untuk mendukung transformasi digital. 

"Kita memerlukan strategi yang komprehensif agar masyarakat memiliki kesadaran akan manfaat dari transformasi digital,” ujar Johnny.

Pewarta : Ari
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya