SUARA INDONESIA

Untuk Emak-emak, Simak Tips Cari Aman Saat Berkendara dari MPM

Aris Danu - 18 April 2021 | 09:04 - Dibaca 428 kali
Peristiwa Daerah Untuk Emak-emak, Simak Tips Cari Aman Saat Berkendara dari MPM
Emak-emak saat mengikuti cari aman saat berkendara.

SIDOARJO - Semakin bertambahnya pengendara wanita yang memakai kendaraan bermotor untuk kebutuhan sehari-hari maupun yang menjadi boncengers. Dan bertepatan pada bulan April ini diperingati sebagai hari Kartini, PT. Mitra Pinastika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT memberikan edukasi tentang keselamatan berkendara kepada wanita. 

Edukasi safety riding dalam rangka hari Kartini ini diberikan kepada 18 peserta yang berasal dari Ikatan Ladies Bikers, Surabaya Scoopy Community, Surabaya BeAT Community yang diadakan pada tanggal 15 April 2021 di MPM Safety riding Centre dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Fenomena perilaku emak-emak yang berkendara selama ini dijadikan lelucon. Tetapi sebenarnya itu sangat bahaya bagi keselamatan orang lain maupun pengendara. Untuk itu kami berikan edukasi dan pelatihan untuk menambah pengetahuan dan skill berkendara. Apalagi peserta juga ada yang berprofesi sebagai ojek online," kata Hari Setiawan selaku Instruktur Safety Tiding MPM Honda Jatim.

Dengan tema Kartini juga harus Cari Aman Saat Naik Motor, peserta diajarkan untuk mengetahui pentingnya keselamatan berkendara. Pada pelatihan ini terlebih dahulu diberikan materi mengenai basic skill berkendara dan safety awarenes. Materi yang diberikan antara lain tekhnik berboncengan yang aman, postur berkendara juga danger prediction. Setelah itu semua peserta diajak untuk mempraktekkannya, mulai dari braking, plank riding, slalom pilon, U turn, low speed balance.

Salah satu peserta, Trihayati mengatakan selama ini hanya tahu cara ngerem dan selalu panik sampai mau jatuh motornya kalau ada mobil yang ngerem mendadak. Setelah dapet pelatihan dan tahu tekninya jadi makin siap dengan apa yang akan terjadi seperti ada mobil depan yang ngerem mendadak.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aris Danu
Editor : Yuni Amalia

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV