SUARA INDONESIA

Mudik Dilarang, Polisi Siapkan Empat Pos Titik di Perbatasan Ponorogo

Andre Prisna - 18 April 2021 | 16:04
Peristiwa Daerah Mudik Dilarang, Polisi Siapkan Empat Pos Titik di Perbatasan Ponorogo

PONOROGO - Seiring adanya surat edaran pemerintah pusat terkait peniadaan mudik bagi masyarakat di bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah. Saat ini, aparat kepolisian dari Polres Ponorogo tengah mempersiapkan sejumlah penyekatan perbatasan di Kabupaten Ponorogo.

Menurut Kapolres Ponorogo, AKBP Mochammad Nur Aziz menjelaskan, pihaknya telah mempersiapkan  empat titik pos penyekatan di jalur perbatasan wilayah Ponorogo. Diantaranya di perbatasan Ponorogo-Madiun, Ponorogo-Pacitan, Ponorogo-Trenggalek dan Ponorogo-Wonogiri.

"Kita lakukan skenario penyekatan di empat pos titik perbatasan Ponorogo. Karena bagaimanapun juga, tidak menutup kemungkinan banyak masyarakat yang nekat melakukan mudik," ujarnya kepada awak media, Minggu sore (18/4/2021).

Pihaknya tak bisa menyuruh putar balik bagi masyarakat yang terlanjur dan memaksakan mudik. Untuk itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan satgas covid-19, apabila ada gejala-gejala maka akan dikarantina, jika aman diperbolehkan pulang. 

"Kita meminta bagi pemudik yang memang memiliki keperluan mendesak untuk pulang, agar memastikan diri dalam keadaan sehat. Supaya tidak menimbulkan permasalahan (covid-19) baru," jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan operasi di terminal Seloaji Ponorogo, agar tak kecolongan jika ada pemudik yang menggunakan transportasi bus. (*)

Pewarta : Andre Prisna
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya