SUARA INDONESIA

Luncurkan Bantuan Sembako, Bupati Blitar Rini: Penerima Harus Tepat Sasaran

Ari - 19 April 2021 | 12:04
Peristiwa Daerah Luncurkan Bantuan Sembako, Bupati Blitar Rini: Penerima Harus Tepat Sasaran

Blitar - Bupati Blitar Rini Syarifah memberangkatkan penyaluran bantuan CSR berupa sembako untuk korban gempa bumi di wilayah setempat. Kegiatan ini berlangsung di Pendopo Sasana Adhi Praja Kanigoro, Senin (19/04/2021). 

Dalam sambutannya, Bupati sapaan akrab Mak Rini meminta petugas wilayah untuk melakukan pemantauan secara langsung ke tingkat bawah. Hal itu dilakukan guna memastikan penyaluran bantuan sembako bagi warga terdampak gempa benar-benar tepat sasaran. 

"Saya minta Pak Camat, Kepala Kelurahan maupun Kepala Desa untuk terjun langsung memantau dan mengawal pendistribusian bantuan ke warga yang layak menerima. Jangan sampai, bantuan diberikan kepada masyarakat yang mampu. Ingat harus korban gempa ya," ujar Rini kepada Suara Indonesia, Kanigoro Senin. 

Rini mengatakan, bantuan paket sembako yang ditujukan korban bencana gempa bumi di Kabupaten Blitar berasal dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Corporate Social Responsibility (CSR) di wilayah Blitar. Jumlah keseluruhan bantuan yang diluncurkan sebanyak 999 paket dan bahan kebutuhan sehari-hari. 

"Matur suwun semua pihak sudah ikut berpartisipasi dan berempati membantu mengatasi warga yang terkena musibah bencana alam. Jika semua lintas sektor terlibat mengatasi permasalah ini, saya yakin proses recovery akan berjalan lancar dan roda perekonomian segera pulih," terangnya. 

Diakhir acara, Rini juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah, TNI-POLRI, relawan dan masyarakat yang masih semangat melakukan pembersihan puing-puing bangunan yang roboh akibat diguncang gempa berkekuatan 6,1 SR pada 10 April lalu. Semoga niat baik kalian membawa berkah bagi semuanya. 

Sementara itu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blitar, Achmad Cholik mengatakan, bantuan paket sembako yang disalurkan kali ini mayoritas terkumpul dari donasi pihak swasta seperti Badan Usaha Milik Negara (BUMN), perusahaan dan beberapa komonitas. 

Pewarta : Ari
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya