SUARA INDONESIA

Bupati Kendal Ingatkan Pengunjung Bazar Untuk Tetap Patuhi Prokes dan Jaga Jarak

Zamroni - 19 April 2021 | 20:04
Peristiwa Daerah Bupati Kendal Ingatkan Pengunjung Bazar Untuk Tetap Patuhi Prokes dan Jaga Jarak

Kendal- Bupati - Wakil Bupati Kendal, Dico M Ganinduto- Windu Suko Basuki mengingatkan kepada para pengunjung bazar untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan tetap jaga jarak.

Hal tersebut disampaikannya saat Bupati-Wakil Bupati Kendal mengunjungi bazar dan vaksinasi lansia yang diselenggarakan oleh Pemkab Kendal, di halaman Masjid An Nur Kersan Tegorejo pegandon Kendal, Senin (19/04/2021).

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto mengatakan bahwa, di bulan Ramadhan ini pihaknya akan melakukan safari Ramdhan di beberapa wilayah Kendal, selain itu pihaknya juga menyediakan bazar murah untuk masyarakat Kendal.

“Karena saat ini masih dalam pandemi, kita harus bisa menjaga prokes. Jangan sampai dengan adanya bazar ini akan mengundang kerumunan dan muncul klaster baru. Makanya dalam mimilih tempat harus tepat dan sesuai. Saya tekankan kepada para pengunjung bazar untuk tetap fokus mematuhi prokes dan jaga jarak,” kata Dico.

Selain safari Ramadhan, lanjut Dico, pihaknya juga tetap melaksanakan vaksinasi tahap kedua bagi lansia.

“Karena sekarang bulan Ramadhan, kita akan tetap melaksanakan vaksinasi. Namun waktunya akan kita atur dan waktu kita bagi menjadi dua, pagi hari dan malam hari. Untuk waktu malam hari dimulai setelah para lansia berbuka puasa, karena mereka yang akan menjalani vaksinasi harus makan terlebih dahulu, baru kita vaksin,” ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk saat ini data yang sudah masuk bagi lansia yang sudah vaksinasi sekitar 40 ribu.

“Kita akan targetkan vase pertama vaksinasi bagi lansia sampai di bulan juli 2021 mencapai 180 ribu. Kami berharap Pemprov Jateng segera mendistribusikan vaksin, supaya kita bisa serap dengan maksimal,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, salah seorang petugas vaksinasi dari Pukesmas Pegandon, Ikhsan mengatakan, masyarakat yang mengikuti vaksinasi saat ini semua dari lansia, rata-rata di atas umur 60 tahun.

“Saat ini ada 30 lansia yang mengikuti vaksinasi, dan kita akan melakukan vaksinasi itu setelah mereka melaksanakan buka puasa, karena takutnya kalau belum berbuka akan berdampak kurang baik bagi mereka,” jelasnya.

Pewarta : Zamroni
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV