SUARA INDONESIA

Pemdes Golo Mangung Manggarai Timur Gelar Sosialisasi Pencegahan dan Penanganan Covid-19

Aprilia Uci Handayani - 20 April 2021 | 07:04
Peristiwa Daerah Pemdes Golo Mangung Manggarai Timur Gelar Sosialisasi Pencegahan dan Penanganan Covid-19

MANGGARAI TIMUR - Pemerintah Desa (Pemdes) Golo Mangung di Kecamatan Lamba Leda Utara, Kabupaten Manggarai Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), menggelar sosialisasi pencegahan dan penanganan Covid-19, Senin (19/4/2021).

Kegiatan yang berlangsung di aula SMPN 4 Lamba Leda itu dihadiri oleh Plt Camat Lamba Leda Utara bersama staf, Kapolsek Lamba Leda bersama anggota, Babinsa Lamba Leda Utara, Kepala Pustu Wae Tua, Pendamping Lokal Desa (PLD), Ketua BPD bersama anggota, tokoh pendidik, serta beberapa tokoh masyarakat perwakilan dari setiap kampung di wilayah Desa tersebut.

Kepala Desa (Kades) Golo Mangung, Engelbertus Hendrik Anam mengatakan, dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan pemahaman masyarakat terkait pencegahan dan penanganan Covid-19. 

Ia berharap, hal tersebut dapat menjadi langkah yang efektif untuk menekan laju penyebaran virus yang mematikan itu.

kata Engelbertus, pihaknya juga berkomitmen untuk terus menerus memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait bahaya Covid-19.

"Kami akan terus menerus memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait pencegahan dan penanganan serta bahaya Covid-19 apalagi di Desa Golo Mangung ini sudah ada yang terpapar Covid-19", sebutnya.

Selain itu, Kades Engelbertus juga menyebutkan, untuk penanganan Covid-19 Pemdes Golo Mangung telah mengalokasikan 8% atau sebesar Rp 97.192.000 dari Dana Desa (DD) tahun 2021.

"Dana Desa tahun ini kita menganggarkan 8% untuk penanganan Covid-19", jelasnya.

Untuk diketahui, Dana Desa (DD) Golo Mangung tahun 2021 sebesar 1.214.900.000.

Pantauan media ini, usai pembahasan sosialisasi pencegahan dan penanganan Covid-19, kegiatan tersebut dilanjutkan dengan rapat pembentukan dan penetapan panitia penyelenggara pemekaran Desa Golo Mangung.

Terlihat warga yang hadir dalam kesempatan itu sangat antusias untuk mengikuti agenda pembahasan pemekaran Desa tersebut.

Pewarta : Aprilia Uci Handayani
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya