SUARA INDONESIA

Bupati Gus Yani Ajak Masyarakat jaga Kerukunan Umat Beragama

Syaifuddin Anam - 20 April 2021 | 17:04
Peristiwa Daerah Bupati Gus Yani Ajak Masyarakat jaga Kerukunan Umat Beragama

GRESIK - Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani mengajak seluruh masyarakat terus menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama di Gresik. 

Menurutnya, kekuatan bangsa Indonesia adalah saling toleransi. Peran Forum Koordinasi Umat Beragama (FKUB) sangat dirasakan di Gresik dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan.

"Selama ini FKUB sudah berperan dalam menjaga dan memupuk kerukunan antar umat beragama di Gresik, itu bukan pekerjaan yang mudah," ujar Gus Yani, Selasa (20/4/2021).

Hal itu disampaikan Gus Yani saat sosialisasi Peraturan Bersama Menteri Agama nomor 9 tahun 2006 dan Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 8 tahun 2006.

Tentang pedoman pelaksanaan tugas kepala daerah/wakil kepala daerah dalam pemeliharaan kerukunan umat beragama, pemberdayaan forum kerukunan umat beragama, dan pendirian rumah ibadat.

Peraturan bersama ini diharapkan memberi dampak positif bagi peningkatan kerukunan dan kedamaian di Kabupaten Gresik.

"Kita berharap ada peningkatan peran FKUB dalam merawat kerukunan di Indonesia, tentu dengan dukungan optimal dari pemerintah daerah," imbuhnya.

Diketahui, dalam kegiatan sosialisasi itu dihadiri pejabat Forkopimda, Ketua dan Anggota FKUM Kabupaten Gresik serta ratusan undangan dari berbagai elemen.

Pewarta : Syaifuddin Anam
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya