SUARA INDONESIA

Pj Bupati Halmahera Utara Marah Besar Banyak Kadis Malas Berkantor 

Samuel L - 21 April 2021 | 15:04
Peristiwa Daerah Pj Bupati Halmahera Utara Marah Besar Banyak Kadis Malas Berkantor 

TOBELO- Hari ke tiga berkantor ,Pj. Bupati Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara Safrudin Juba, melakukan inspeksi mendadak di sejumlah Kantor Dinas lingkup Pemda Halmahera Utara. 

Inspeksi yang dilakukan ditemukan sejumlah kantor yang belum di buka bahkan ada juga kantor kosong tidak ada pegawai.  Hal ini yang membuat Safrudin naik pitam. 

Dirinya mengakui adanya kebijakan pergantian jam sip kerja di masa pandemi covid-19 belum lagi kebijakan pemerintah mengurangi jam kerja di bulan puasa saat ini.

Namun begitu, menurutnya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) terutama para Kepala Dinas seharusnya sudah ada lebih dulu berkantor sebelum waktu yang sudah ditentukan hal ini sesuai dengan SKB Kemenpan, Kemendagri. 

Bukan hanya itu, inspeksi mendadak  pukul 08:00 Wit pagi tadi, Sekertaris Daerah (Sekda) Yudihart Noya dan Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Deky Tawaris tidak berada di tempat. 

"Ya walau sudah ada pemberlakuan jadwal masuk kantor namun setidaknya Kepala Dinas sudah harus ada di tempat, kondisi ini akan saya pantau terus kali di PMD maklum saja mereka lagi ada kegiatan," tegas Safrudin

Bupati juga menegaskan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di lingkup pemerintah Kabupaten Halut bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, walaupun saat ini bulan suci Ramadan. 

Diketahui sejumlah Kantor Dinas lingkup Pemda Halmahera Utara, yang menjadi sasaran inspeksi mendadak Pj. Bupati Safrudin Juba yakni, Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Dukcapil), Bagian Umum Setda, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa(PMD) Halmahera Utara. 

Pewarta : Samuel L
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV