SUARA INDONESIA

Truk Fuso Kontra Tronton di Banyuwangi, Satu Pengemudi Tewas

Muhammad Nurul Yaqin - 21 April 2021 | 16:04
Peristiwa Daerah Truk Fuso Kontra Tronton di Banyuwangi, Satu Pengemudi Tewas

BANYUWANGI- Kecelakaan terjadi di Jalan Raya Jurusan Banyuwangi-Jember tepatnya di simpang tiga Labanasem, Kecamatan Kabat, Rabu (21/4/2021) sekitar pukul 09.30 WIB.

Kecelakaan yang melibatkan dua kendaraan truk itu mengakibatkan salah satu pengemudi tewas sesaat dibawa ke rumah sakit terdekat.

Truk Fuso Hino nopol B 9875 BYY yang dikemudikan Adi Wijaya (28) bersama dua penumpangnya, ringsek di bagian depan. Karena menabrak belakang Truk Tronton bernopol P 8443 UR.

Adi Wijaya meninggal dunia setelah mengalami luka pada kepala, dan badan. Sedangkan kedua penumpangnya mengalami luka berat. 

Penumpang atas nama Toharun (37) warga Desa Kabat, Banyuwangi, mengalami luka di kepala sedangkan penumpang atas nama Saipul Rizal (27) mengalami luka lecet pada tangan dan bibir.

Sementara pengemudi truk tronton Achmad Sumarsono (47) warga Situbondo dalam kondisi selamat.

Menurut keterangan Kanit Lakalantas Polresta Banyuwangi, Iptu Budi Hermawan, kejadian berawal saat truk tronton melaju dari arah utara ke selatan. Dari arah yang sama melaju truk fuso yang dikemudikan korban warga Kalipuro, Banyuwangi. 

Sesampainya di TKP di depan truk tronton tiba-tiba muncul kendaraan jenis mobil box yang berbelok ke arah barat. Karena kaget, pengemudi truk tronton tersebut mengerem mendadak.

"Namun kendaraan truk fuso yang melaju di belakangnya tidak dapat menghindar dan menumbur box belakang kendaraan truk tronton," terang Iptu Budi.

Akibat peristiwa ini, pengemudi truk fuso meninggal dua, sedangkan penumpang truk mengalami luka-luka.

"Pengemudi dan penumpang truk fuso mengalami luka-luka. Kemudian korban dibawa ke Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Rogojampi. Namun pengemudi truk fuso Hino atas nama Adi Wijaya meninggal dunia sesaat dirawat," tutup Budi. (*)

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya