SUARA INDONESIA

Dibalik Jeruji Besi, Tahanan Polres Blitar Kota Ngaji Bareng

Aris Danu - 21 April 2021 | 22:04 - Dibaca 2.07k kali
Peristiwa Daerah Dibalik Jeruji Besi, Tahanan Polres Blitar Kota Ngaji Bareng
Para tahanan Polres Blitar Kota saat mengaji bareng

Blitar - Bulan suci Ramadhan membawa berkah bagi semua masyarakat termasuk para tahanan Polres Blitar Kota yang menggelar kegiatan mengaji dan tadarus Al-Qur'an bareng dibalik jeruji besi. 

Saat dikonfirmasi Suara Indonesia, Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi Hery Setiawan mengatakan, kegiatan keagamaan di lingkungan Mapolresta Blitar sudah menjadi agenda rutin tahunan termasuk mengaji dan tadarus bagi para tahanan. 

"Kita sengaja memberikan siraman rohani kepada para tahanan, tujuannya untuk meningkatkan keimanan para tahanan, merubah perilaku para tahanan dan lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta. Semoga dengan kegiatan ini membawa manfaat," kata AKBP Yudhi. 

Orang nomor satu di Polres Blitar Kota juga memastikan segala aktivitas di lingkungan Mapolresta Blitar tetap mengedepankan etika protokol kesehatan pencegahan virus corona. Hal itu dilakukan guna meminimalisir terjadinya penularan penyebaran COVID-19. 

"Sejauh ini sebanyak 70 narapidana yang berada di ruang tahanan saat melakukan rutinitas setiap hari terus berdisiplin menerapkan anjuran protokol kesehatan," imbuhnya. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aris Danu
Editor : Wildan Muklishah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV