SUARA INDONESIA

Pencuri Motor Bertato asal Jember, Tumbang di Tangan Warga Bondowoso

Bahrullah - 22 April 2021 | 09:04 - Dibaca 4.74k kali
Peristiwa Daerah Pencuri Motor Bertato asal Jember, Tumbang di Tangan Warga Bondowoso
Dua Pelaku Curanmor Dikepung Warga di Balai Desa Jebung Kidul, Kecamatan Tlogosari, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur (Foto: Bahrullah/Suaraindonesia)

BONDOWOSO - Pencuri bertato asal Kecamatan Kalisat, Kabupaten Jember, akhirnya tumbang di tangan puluhan warga Desa Jebung Kidul, Kecamatan Tlogosari, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.

Warga sempat mengalami panik, setelah kedua pelaku mengacungkan sebilah pisau tajam.

Dengan kekompakan warga dan menggunakan sebatang bambu, pelaku bisa dilumpuhkan dan digiring ke kantor desa setempat yang pada akhirnya diserahkan ke polisi.

"Andai tidak mengacungkan pisau, mungkin warga tidak akan kompak dan tidak tahu dia pelaku. Kami takut ada apa-apa, terpaksa kami hadang dengan menggunakan bambu," ungkap warga sekitar yang enggan disebutkan namanya, Rabu (21/04/2021).

Pria berkumis itu berharap, polisi bisa mengembangkan kasus itu karena sebelumnya di wilayah Kabupaten Bondowoso pernah kehilangan motor.

"Kami berharap, polisi bisa bekerja profesional. Menangkap, mengembangkan dan mencari barang bukti lain. Apalagi pelaku memang sudah terkenal menurut informasi residivis curanmor," harapnya.

Sebelumnya, Kapolsek Tlogosari, AKP Suyanto membenarkan kejadian tersebut.

"Benar, sudah diamankan di Polres Bondowoso untuk proses penyidikan," pungkasnya.

Barang bukti yang berhasil diamankan 1 unit sepeda motor Honda Beat hasil kejahatan, sebilah pisau tajam, dan kunci leter T.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Bahrullah
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV