SUARA INDONESIA

Terapkan Prokes, Penyaluran BLT-DD Tanah Harapan Tertib

Robianto - 22 April 2021 | 14:04 - Dibaca 1.12k kali
Peristiwa Daerah Terapkan Prokes, Penyaluran BLT-DD Tanah Harapan Tertib
Didampingi Camat Kota, Kadesa Tanah Harapan Serahkan BLT-DD kepada penerima

MUKOMUKO- Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Puluhan warga Desa Tanah Tarapan, Kecamatan Kota Kabupaten Mukomuko secara tertib menerima BLT (Bantuan Langsung Tunai) DD (Dana Desa) sebesar Rp. 300 ribu, tahap ke 1, bulan 1 di aula Kantor Desa setempat pada Kamias, (22/4/2021).

Berdasarkan pantauan media ini di lokasi, sejak pagi tampak sejumlah aparatur Desa menyiapkan perlengkapan seperti tempat mencuci tangan, serta mengatur kursi dengan jarak tertentu, guna menerapkan prtokol kesehatan secara ketat.

Bahkan warga penerima bantuan pun diwaajibkan untuk memakai masker saat masuk ke lingkungan kantor desa.

Kepala Desa Tanah Harapan Thamrin mengatakan, penyaluran BLT-DD tersebut berdasarkan data penerima yang ada sebanyak 67 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) namun diberikan kepada 66 warga penerima, dikarenakan satu penerima sudah meninggal dunia.

"Untuk jumlah penerima yang ada sebanyak 67 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) namun diberikan kepada 66 warga penerima, dikarenakan satu penerima sudah meninggal dunia. Ini penyaluran tahap pertama untuk bulan Jnuari 2021, semoga proses untuk bulan 2,3,4 ini bisa secepatnya," kata Kades Tanah Harapan dalam keteranganya di Mukomuko pada Suaraindonesi.co.id Kamis, (22/4/2021).

Lebih lanjut Kades berhap, diberikanya bantuan tersebut, minimal dapat membatu mereka yang kurang mampu sehingga dapat meringankan beban mereka untuk memenuhi kebutuhan sehar-hari.

"Muda-mudahan semoga bisa membantu masyarakat yang menerima, apa lagi siatuasi Covid-19 ini masih belum baik," pungkas Kades Tanah Haraspan itu.

Foto bersama usai penyaluran

Lebih lanjut ia mengungkapkan, dirinya bersama seluruh aparatur desa selalu menghimbau kepada seluruh masyarakat Tanah Harapan terkait protokol kesehatan.

"Tentunya kami tidak bosan-bosan menghimbau kepada seluruh warga masyarakat desa Tanah Harapan. Bagaimana menjaga lingkungan, memakai masker, menghindari kerumunan dan selalu mencuci tangan," pungkas Kades usai kegitan penyaluran BLT-DD.

Penyaluran BLT-DD yang bertempat di aula kantor desa Tanah Harapan tersebut dihadiri oleh Camat kota Mukomuko, Kades Tanah Harapan beserta perangkat desa lainya, Babinsa, Bhabinkantibmas, Ketua BPD serta warga penerima BLT-DD sejumlah 66 orang. (Adv/Robi)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Robianto
Editor : Yuni Amalia

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV