SUARA INDONESIA

Tergulung Kabel Listrik, Petani di Blitar Tewas di Tengah Sawah

Ari - 23 April 2021 | 06:04
Peristiwa Daerah Tergulung Kabel Listrik, Petani di Blitar Tewas di Tengah Sawah

Blitar - Seorang petani bernama Mayar (52) warga Desa Bagelenan, Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar ditemukan tewas di tengah sawah. Pertama kali ditemukan warga, korban dalam posisi badan tergulung kabel listrik. 

Kasubag Humas Polres Blitar Kota Iptu Ahmad Rochan mengatakan, hasil keterangan yang didapat petugas, sebelum meninggal korban sedang melaksanakan panen padi. Berhubung waktunya malam, korban membawa perlengkapan tambahan seperti lampu dan lain sebagainya.

"Peristiwa ini diketahui keesokan harinya oleh petani lain yang hendak meneruskan panen korban. Awalnya Mayar dikira sedang tidur, tetapi saat didekati ternyata badannya terlilit kabel yang masih nancap di stop kontak. Tidak mau ambil resiko, kejadian ini langsung dilaporkan ke polisi," terangnya. 

Iptu Ahmad menjelaskan, hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), tubuh korban tidak ditemukan adanya tindak kriminalitas melainkan benar-benar meninggal karena kesetrum aliran listrik. Dengan dibuktikan ada bekas luka di bagian tubuhnya. 

"Polisi menghimbau masyarakat agar lebih berhati-hati saat menjalankan aktivitas yang berhubungan dengan aliran listrik terlebih digunakan saat beraktivitas di sawah. Lantaran jika lalai akan mengakibatkan hal-hal yang tidak diinginkan," tegasnya. 

Pewarta : Ari
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya