SUARA INDONESIA

Tinjau Kesiapan PSU, Pj Bupati Halmahera Utara Kunjungi Desa Supu 

Samuel L - 23 April 2021 | 16:04
Peristiwa Daerah Tinjau Kesiapan PSU, Pj Bupati Halmahera Utara Kunjungi Desa Supu 

TOBELO-  Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara terus melakukan  pemantauan terkait persiapan pelaksanaan  Pemungutan Suara Ulang (PSU) pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilkada) serentak 2020 yang jatuh pada tanggal 28 April 2021. 

Hal ini ditegaskan Pejabat Bupati Halmahera Utara Saifudin Djuba pada pertemuannya dengan sejumlah tokoh Agama, Masyarakat serta perangkat Desa di Desa Supu Kecamatan Loloda Utara Jumat (23/04/2021) pagi tadi.

Pihaknya berharap seluruh persiapan menjelang pelaksanaan PSU berjalan baik sehingga, tahapan proses PSU sesuai jadwal yang sudah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum di wilayah itu. 

Dirinya juga mengajak seluruh masyarakat agar  bersama pihak TNI, Polri untuk menjaga keamanan di sejumlah Desa yang melaksanakan PSU. 

"Saya berharap masyarakat di tempat PSU agar bersama menjaga keamanan pada pelaksanaan PSU," ungkap Bupati  

Sementara itu, Wakil Kepala Kepolisian Sektor (Wakapolres) Halmahera Utara Komisaris Polisi Aufan Aufat  mengatakan, pihaknya telah menurunkan personilnya guna pengamanan pelaksanaan PSU di lima TPS yang tersebar di 4 Desa di wilayah itu. Yaitu Desa Supu, Tetewang, Rawajaya, dan dua TPS Kusus NHM. 

Pewarta : Samuel L
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya