SUARA INDONESIA

18 Penghulu di Mukomuko Diajukan untuk Vaksin

Robianto - 23 April 2021 | 16:04
Peristiwa Daerah 18 Penghulu di Mukomuko Diajukan untuk Vaksin

MUKOMUKO- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu Ramedlon mengatakan, sebanyak 18 orang penghulu nikah yang ada diseluruh Kantor Urusan Agama (KUA) di 15 kecamatan di Mukomuko diajukan untuk menerima vaksin covid-19.

Pernyataan itu disampaikan Ramedlon dalam keterangannya uasai mengikuti rapat koordinasi penanganan covid-19 di ruang rapat Bupati Mukomuko pada Kamis (22/4/2021).

"Kita sudah mengajukan ke Dinas Kesehatan. Insyaallah ibu Kadis akan memberikan kemudahan kepada teman-teman kita yang ada di Kecamatan sebanyak 18 orang. Mereka akan di vaksin, dan saya minta mereka didahulukan nati," kata Ramedlon.

Lebih lanjut dikatakan Ramedlon, ia memperkirakan pada bulan Syawal nanti akan terjadi banyak pencatatan pernikan yang akan dilakukan KUA di 15 kecamatan. Kegiatan tesebut tentu bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Bulan Syawal ini selesai lebaran KUA akan banyak melakukan pencatatn nikah, bersentuhan langsung dengan masyarakat, oleh karena itu kita minta didahulukan nanti," harapnya.

Ia berharap vaksinasi nantinya dapat memberikan dampak yang baik bagi peningkatan kualitas kesehatan 18 orang penghulu nikah yang ada diseluruh Kantor Urusan Agama (KUA) di 15 Kecamatan di Mukomuko.

"Vaksinasi ini memang bertujuan untuk memperkecil kemungkinan penularan covid-19. Namun saya tetap menghimbau kepada teman-teman sekalian untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah diterapkan agar ikhtiar yang kita jalani semakin lengkap," tutupnya.

Pewarta : Robianto
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV