SUARA INDONESIA

DPW Jatim dan DPD Bondowoso NasDem Gelar Safari Ramadhan, Perkuat Silaturahmi Kebangsaan

Bahrullah - 24 April 2021 | 02:04
Peristiwa Daerah DPW Jatim dan DPD Bondowoso NasDem Gelar Safari Ramadhan, Perkuat Silaturahmi Kebangsaan

BONDOWOSO - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) NasDem Jawa Timur, bersama Dewan Pengurus Daerah (DPD) NasDem Bondowoso menggam safari ramadhan di Pondok Pesantren (Ponpes) Darut Thalabah, Desa Sumber Kalong, Wonosari, Kabupaten Bondowoso, Jumat (23/4/2021).

Kegiatan tersebut tidak ada lain untuk memperkuat silaturahmi kebangsaa baik sesama pengurus, tokoh agama, dan juga memberikan santunan kepada puluhan anak yatim.

Safari ramadhan di Bondowoso dilaksanakan setelah mengunjungi Ponpes Nurul Jadid Paiton Probolinggo. Kegiatan tersebut juga melibatkan sejumlah tokoh agama, kiai, bahkan juga mengundang pendeta untuk berbuka bersama.

Ketua DPD NasDem Bondowoso, Ach Fadil Muzakki Syah mengatakan, Safari Ramadhan DPW kali ini tak lain untuk menguatkan tali silaturahmi, dan konsolidasi internal partai.

"Memilih dilaksanakan di pesantren, karena ketua DPW menginginkan pengurus NasDem baik di DPW maupun DPD mendapatkan wejangan atau nasehat para alim ulama," ujarnya.

Lora Fadil mengatakan, acara ini tidak hanya mengundang ulama, namun juga mengundang pendeta. Hal itu  sebagai bentuk kerukunan umat beragama.

 "Ketika duduk bersama, kan bisa memberikan wejangan ketika ngobrol dan diskusi. Kita menjaga keberagaman dan hubungan dengan sesama, sebangsa dan setanah air," ujarnya.

Apalagi kata dia, Partan Nasdem khususnya di Bondowoso, lagi berbenah agar semakin besar. Pihaknya sangat yakin Nasdem di Bondowoso semakin besar dan solid.

"Apalagi melihat antusias dan respon masyarakat cukup bagus. Kami juga melakukan beberapa survei ringan, Alhamdulillah respon masyarakat sangat baik," ungkapnya.

Anggota DPR RI tersebut menjelaskan, di bawah kepemimpinannya, Nasdem dikelola secara bersama, tidak ada yang lebih mendominasi dalam partai sebab partai harus menjadi partai terbuka. 

"Mengelola partai tidak sama seperti mengelola pesantren. Itu tidak ada. Jadi dikelola secara kebersamaan. Kami juga terus menjalin hubungan baik dengan partai lain," jelas pria yang juga seorang kiai ini.

Pihaknya juga melibatkan kaum milenial alias anak-anak muda, agar terlibat dalam pembangunan partai. "Rata-rata pengurus DPD Nasdem Bondowoso masih muda, termasuk saya," jelas pria yang akrab disapa Lora Fadil ini, sambil tertawa.

Di Tahun 2024 mendatang, pihaknya menargetkan partai Nasdem mendapatkan kursi di setiap Dapil untuk DPRD Bondowoso. Total ada 5 Dapil di Bumi Ki Ronggo.

Pria yang sudah sekitar dua tahun menahkodai Nasdem Bondowoso ini menjelaskan, bahwa di Tahun 2014 Nasdem mendapatkan 3 kursi di pemilihan legislatif tingkat kabupaten

"Kenapa di Tahun 2019 mendapatkan nol (saat itu masih kepemimpinan lama). Itu yang kita cari, kami akan perbaiki. Kami optimis dapat 5 kursi asal bisa memperbaiki yang kemarin," pungkasnya.

Pewarta : Bahrullah
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya