SUARA INDONESIA

Terima Penghargaan, Pegadaian Buktikan sebagai Perusahaan dengan Branding Terbaik

Lukman Hadi - 24 April 2021 | 20:04 - Dibaca 1.44k kali
Peristiwa Daerah Terima Penghargaan, Pegadaian Buktikan sebagai Perusahaan dengan Branding Terbaik
Foto: PT Pegadaian menerima penghargaan Iconomics Corporate Branding PR Award 2021.

SURABAYA - PT Pegadaian (Persero) kembali meraih penghargaan dalam ajang Iconomics Corporate Branding PR Award 2021. Penghargaan itu diterima karena PT Pegadaian dianggap mampu melakukan branding korporasi sepanjang tahun 2020. 

Secara simbolik penghargaan diserahkan oleh Founder dan CEO Iconomics Bram S. Putro dan diterima oleh Direktur Jaringan, Operasi, dan Penjualan PT Pegadaian (Persero) Damar Latri Setiawan.

Founder dan CEO Iconomics, Bram Putro mengatakan, dalam situasi yang menantang saat ini semua orang maupun institusi harus beradaptasi dengan kebiasaan baru. 

"PR dihadapkan dalam suatu kondisi untuk selalu membangun citra institusi yang dinaunginya. Narasi-narasi yang dibangun harus berdampak positif pada citra institusi karena akan memengaruhi tingkat kepercayaan para pemangku kepentingan," kata Bram, Sabtu (24/4/2021).

Menurut Bram, kebiasaan baru yang dimaksud itu akan memengaruhi pola pendekatan yang dilakukan oleh para praktisi PR.

"Kami berharap acara ini semakin meningkatkan gairah para pelaku usaha agar ekonomi Indonesia semakin bergeliat," imbuhnya.

Sementara Damar Latri menyebutkan, penghargaan yang diterima PT Pegadaian akan mampu memberikan suntikan motivasi untuk dapat berkontribusi lebih baik lagi.

"Kami yakin penghargaan ini semakin memotivasi seluruh insan pegadaian untuk terus berkontribusi terutama dalam mem-branding pegadaian sebagai solusi keuangan terbaik bagi masyarakat," ungkap Damar.

Damar menjelaskan, jika sejak pertengahan tahun 2020 pegadaian gencar melakukan rebranding di semua lini, termasuk dilakukan standardisasi outlet secara bertahap di 4.000 lokasi yang tersebar di seluruh Indonesia.

Bahkan, kata Damar, pada 22 April 2021 lalu dilaksanakan Ground Breaking Pegadaian Tower yang berlokasi di kantor pusat Pegadaian. "Upaya yang kami lakukan bertujuan untuk meningkatkan citra korporasi," tuturnya.

Penghargaan ini sekaligus membuktikan bahwasanya PT Pegadaian (Persero) tetap dan mampu meraih prestasi meski di musim pandemi Covid-19 sekalipun.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya