SUARA INDONESIA

Petik Hikmah Ramadhan, PSHT Ranting Tamanan Cabang Bondowoso ini Bagi-bagi Takjil Jelang Buka Puasa

Bahrullah - 25 April 2021 | 03:04
Peristiwa Daerah Petik Hikmah Ramadhan, PSHT Ranting Tamanan Cabang Bondowoso ini Bagi-bagi Takjil Jelang Buka Puasa

BONDOWOSO- Organisasi Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) ikut mendidik manusia yang berbudi luhur tahu benar dan salah, ternyata kalimat itu bukan hang semboyan saja.

Dalam mengambil hikmah di bulan suci Ramadhan 1422 H ini, puluhan warga serta siswa PSHT Ranting Tamanan, Cabang Bondowoso, pusat Madiun melakukan kegiatan sosial berupa bagi-bagi takjil menjelang pelaksanaan buka puasa kepada segenap masyarakat yang melintas di jalan raya Tamana.

Pembagian takjil gratis kepada pengguna jalan yang lewat tersebut dengan penuh gembira.

Kurang lebih 350 Takjil yang dibagikan kepada masyarakat yang melintas di jalan. Kegiatan tersebut disambut antusias oleh para pengguna jalan yang saat itu melintas bagi pengendara dan pengguna jalan yang melintas di ruas Jalan Bondowoso Tamanan, Sabtu (24/4/2021).

Ketua PSHT Ranting Tamanan, Hanifiddin, mengatakan, kegiatan bagi-bagi takjil ini menjadi momentum untuk selalu berbuat baik dan berbagi pada sesama.

"Sesuai dengan apa yang diajarkan dalam organisasi kami, berbuat baik. Terlebih di bulan di bulan suci Ramadhan ini kita mengadakan bakti sosial dengan berbagi takjil," ungkapnya saat dikonfirmasi.

Mas Hanif sapaan akrabnya, mengatakan, kegiatan pembagian takjil ini merupakan acara yang pertama yang dilakukan oleh PSHT Ranting Tamanan.

Dia berharap, semoga kedepannya kegiatan ini menjadi agenda rutin tiap tahunan.

Selain itu, pria asal Sumber Anom tersebut menyatakan, kegiatan model seperti ini tidak hanya pada waktu bulan puasa, namun kedepannya bisa mengadakan acara sosial dan kemanusiaan di wilayah Tamanan khususnya, atau di Kabupaten Bondowoso pada umumnya.

"Insyaallah kedepannya kami (PSHT Ranting Tamanan,red) akan lebih aktif lagi dalam kegiatan-kegiatan sosial dan turut serta memayu hayuning bawono,"ucapnya.

Sementara itu, Andi (26th) salah seorang warga yang kebetulan lewat mengaku terharu dengan pembagian takjil gratis yang dilakukan oleh sejumlah Warga PSHT Ranting Tamanan Cabang Bondowoso tersebut.

"Ya terharu, sebab mereka bukan hanya pandai dalam seni ilmu bela diri, tapi juga bisa berbuat baik pada sesama," tutupnya.

Pewarta : Bahrullah
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya