SUARA INDONESIA

Singgah di Kota Pendekar, Gubernur DKI dan Gubernur Jatim Apresiasi Penataan Kota Madiun

Septian - 25 April 2021 | 14:04
Peristiwa Daerah Singgah di Kota Pendekar, Gubernur DKI dan Gubernur Jatim Apresiasi Penataan Kota Madiun

Madiun - Takjub akan perubahan wajah Kota Madiun yang cukup signifikan Wali Kota Madiun dapat acungan jempol dari dua kepala daerah.

Acungan jempol iti diterima dari Gubernur Jawa Timur Kofifah Indar Parawansa dan Gubernur DKI Jakarat Anies Baswedan saat keduanya singgah di Kota Pendekar dalam agenda kegiatan kunjungan kerja, Minggu (25/4/2021). 

Bertempat di halaman Balai Madiun Maidi menerima kunjungan kedua Gubernur itu dengan menikmati keindahan Balai Kota dan kawasan Pahlawan Street Center sembari berdiskusi tentang penataan kota dan penanganan Covid-19. 

"Perlu saya sampaikan bahwa saat ini Kota Madiun memang dalam kondisi membangun. Guna mengerem Covid-19 dan meningkatkan kita sediakan 27 lapak Kelurahan yang bisa menampung UMKM dan PKL. Ini juga bersinergi dengan keberadaan sepeda wisata," katanya. 

Maidi menuturkan jika program lapak UMKM kelurahan dan sepeda wisata sudah berjalan sejak 2020 silam dan terus dilakukan penyempurnaan hingga saat ini. Diharapkan dengan program ini bisa memperbaiki perekonomian pasca pandemi Covid-19. 

Sementara itu Gubernur DKI Jakarat Anies Baswedan menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Pemkot Madiun. Khususnya dalam hal penataan kota.

"Mendengar terobosan pembangunan yang dilakukan bapak wali kota. Saya berdoa semoga ide dan gagasan untuk memajukan Kota Madiun bisa terwujud," ucapnya. 

Di sisi lain Gubernur DKI juga berharap bahwa hubungan baik antara Pemkot Madiun dengan Pemprov DKI Jakarta bisa terus terjalin. Serta, dapat meningkatkan kerjasama untuk kemajuan dua daerah kedepannya. 

"Insya Allah hubungan kedua daerah terus mengalami kemajuan, masyarakat bahagia,  dan nantinya bisa menjadi kota yang berkeadilan bagi semua," tutupnya. (*) 

Pewarta : Septian
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya