SUARA INDONESIA

Tertembak di Beoga, Kabinda Papua Gugur

Mustakim Ali - 25 April 2021 | 20:04
Peristiwa Daerah Tertembak di Beoga, Kabinda Papua Gugur
JAYAPURA - Lagi-lagi apar menjadi korban penembakan di Papua, kali ini cukup mengejutkan aparat TNI-POLRI lantaran Kepala BIN Daerah (Kabinda) Papua, Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha Karya di Kabarkan tertembak dan meninggal dunia di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak Papua, Minggu (25/04/2021) sore.

Peristiwa ini tentu sangat mengejutkan masyarakat khususnya Aparat TNI-Polri di Provinsi Papua, bagaimana tidak Alm. Kabinda Papua ini merupakan Jenderal Bintang satu.

Saat dikonfirmasi via telpon, Panglima Kodam XVII, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono membenarkan kejadian atau informasi tersebut.

"Kabar Kabinda Papua yang tertembak di Boega itu betul, dan beliau gugur," ujar Pangdam.

Menurut Pangdam, jenazah dari Kabinda Papua sampai saat ini masi belum dievakuasi.

"Untuk jenazah belum bisa dievakuasi dan rencananya besok baru kita evakuasi," tuturnya.

Kejadian yang berlangsung sekitar pkl 15:00 WIT itu menurut Pangdam belum bisa dipastikan Kornologisnya yang sebenarnya seperti apa.

"Kornologisnya belum diketahui, karena komunikasi yang putus-putis, bahakan saya sendiri masi mendapatkan informasi awal," bebernya.

Rencananya Pangdam akan bertolak ke timika guna untuk mendalami sekaligus memonitor peristiwa tersebut.

Dari keterangan Pangdam Cenderawasih, belum bisa dipastikan siapa pelaku penembakan terhadap Kabinda Papua yang gugur di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak sore tadi.

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya